Smartphone Murah Segera Dukung Jaringan 5G

0
656
Smartphone Murah Rp 1 Jutaan
Copyright ©Beebom

MediaTek Dimensity 720 Siap Hadir di Smartphone Murah 5G

Oketekno – Untuk sekarang ini memang dukungan teknologi jaringan 5G masih sebatas pada perangkat kelas premium dan segmen pasar kelas menengah saja. Akan tetapi karena semakin berkembangnya teknologi, maka chipset 5G bisa dihadirkan di Smartphone murah juga kedepannya.

Dan itu sudah terjadi, dimana vendor MediaTek telah berhasil menciptakan chip processor dengan dukungan jaringan generasi kelima tersebut dan dapat dipasangkan di ponsel entry-level. Chipset tersebut yakni Dimensity 720.

Baca Juga: Muncul Performa Redmi Note 10 dengan Chip Dimensity 820

Harga yang ditawarkan untuk chip terbarunya ini tidak terlalu mahal, sehingga sang vendor dapat membuat komponen Smartphone dengan budget yang tidak terlalu besar, dan menyalurkan ke konsumen dengan harga yang bersahabat pastinya.

Dimensity 720 5G
Copyright ©Mediatek

“Dimensity 720 menetapkan standar baru, menghasilkan pengalaman dan teknologi 5G lengkap untuk perangkat – perangkat yang lebih terjangkau bagi konsumen pasar yang lebih luas,” seperti itulah keterangan yang disampaikan oleh Dr Yenchi Lee selaku Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit MediaTek dalam keterangan resminya.

Baca Juga: 5 Fitur di iPhone yang Tak Banyak Orang Tahu, Padahal Bisa Permudah Penggunaan!

Chip 5G untuk Smartphone murah ini dibangun dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave dengan menggunakan teknologi AI dalam mengelola modus operasional modem secara real-time guna memperpanjang umur baterai, dan diproses dalam fabrikasi 7nm untuk menjadikannya semakin hemat daya.

Sedangkan untuk dukungan refresh rate tidak terlalu tinggi, hanya sebatas maksimal Realme Narzo saja, yakni 90Hz. Namun kemampuan ini sudah mulus untuk kebutuhan gaming ataupun menikmati konten video. Terlebih dengan dukungan chipset Mira Vision HDR10+ yang mendukung beragam fitur video termasuk pemetaan ulang dynamic range juga.

Lalu di sektor kamera telah mendukung kamera maksimal 64MP, setara dengan Redmi Note 9 Pro. Akan tetapi cukup disayangkan, karena kalau menggunakan lensa sebesar itu tidak bisa dikombinasi dengan lensa lainnya.

Akan tetapi kalau ditujukan untuk Smartphone murah lebih cocok, dikarenakan vendor bisa mengkombinasikan kamera 20MP + 16MP. Ada sederet kemampuan AI yang ditunjang oleh APU, sehingga menjadikan kebutuhan pengguna bisa diatur dengan baik.

baca juga: Muncul Juga, Gameplay Hero Baru Marskman di Mobile Legends Kok Kayak Gini Sih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.