Punya Baterai Jumbo, Realme C15 Bisa Dijadikan Powerbank

0
551
Realme C15
Copyright ©GGWP

Baterai 6.000 mAh Realme C15 Bisa Dibuat Powerbank

Oketekno – Setelah menawarkan Realme Narzo, sang vendor asal China ini masih ingin menyasak segmen pasar lebih rendah lagi, dan kemarin baru saja menghadirkan perangkat terbarunya yang bernama Realme C15. Ponsel ini hadir sebagai Smartphone sejutaan yang sudah dilengkapi dengan sederet fitur kekinian.

Dan untuk keunggulan utama yang ditawarkan yakni sektor baterai, dimana HP Realme terbaru ini menawarkan kapasitas baterai 6.000 mAh dan didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 18W. Untuk teknologi pengisian ini sudah familiar di segmen entry-level, sebab Redmi 8 yang sudah hadir sejak tahun lalu saja juga sudah memilikinya.

Baca Juga: Smartphone Sejutaan Ini Punya 3 Kamera dan Baterai 4.100 mAh

Kemudian untuk kelebihan lain yang masih seputar daya yakni, generasi penerus Realme C11 ini telah memiliki fungsi reverse charging menggunakan USB OTG. Sehingga, perangkat tersebut bisa berperan sebagai powerbank, untuk melakukan pengisian daya terhadap perangkat lain dalam keadaan darurat.

Realme C15 POwerbank
Copyright ©YouTube

Dan dalam acara perilisannya secara online kemarin lalu, Product Manager Realme Indonesia bernama Felix Christian telah mengungkap jika Realme C15 ini bisa digunakan untuk mengisi Smartphone lain, smartwatch, ataupun earphone TWS dengan pengeluaran daya 6.5W.

Baca Juga: Manfaatin Internet Murah Telkomsel Untuk Belajar Online, 10GB Rp 10!

Untuk fitur ini sendiri sudah lama hadir di HP Android, dimana kalau pada segmen premium ada Samsung Galaxy S20, Huawei P40, dan beberapa ponsel lainnya yang malah mendukung wireless reverse charging. Perangkat seperti earphone TWS yang didukung wireless charging, bisa diletakkan di bagian punggung ponsel untuk melakukan pengisian daya.

Akan tetapi yang cukup disayangkan disini adalah penggunaan port microUSB. Memang sih masih banyak pengguna di Indonesia menggunakan port ini daripada USB Type-C yang lebih modern, akan tetapi dari segi transfer data jelas berbeda kecepatan yang dihasilkan.

Bagi kalian yang berminat untuk membeli Realme C15, bisa langsung mendapatkannya melalui situs resminya, realme.com dengan harga mulai Rp 2 jutaan. Opsi warna yang bisa dipilih diantaranya yakni Marine Blue dan Seagull Silver.

baca juga: Punya Baterai 6.000 mAh Rp 2 Juta, Realme C15 Dijual Hari Ini di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.