Meski Tertekan, Huawei Masih Sanggup Kalahkan Samsung dan Jadi No. 1

0
420
Performa Galaxy S20 Plus Vs Huawei P40 Pro
Copyright ©Liputan6

Huawei Sanggup Salip Samsung dan Jadi No. 1 di Dunia

Oketekno – Tidak bisa dipungkiri lagi, dimana perusahaan asal China ini sudah jelas mendapatkan tekanan yang luar biasa dari pemerintah Amerika Serikat. Salah satu ujian yang paling parah dihadapi Huawei yakni pemutusan kerjasama dari pihak Google yang menyuplai layanan software pada ponsel besutannya.

Akan tetapi tidak menyerah dengan keadaan, induk perusahaan Honor ini telah bangkit secara mandiri dan menghadirkan HMS sebagai penggantinya. Pihaknya tetap meluncurkan ponsel terbarunya ke berbagai Negara meski tau kalau perangkatnya kini cukup diragukan lantaran tidak ada dukungan aplikasi Google diberikan.

Baca Juga: Tips Rahasia Skill 1 Valir di Mobile Legends Bisa Tanpa Cooldown

Walaupun begitu, ternyata itu membuahkan hasil dimana sekarang vendor asal China ini berhasil menggeser Samsung yang pada tahun sebelumnya menjadi vendor dengan pengiriman Smartphone terbesar di Dunia.

pertumbuhan
Copyright ©Canalys

Berdasarkan data dari Canalys, perusahaan Huawei telah mengirimkan sebanyak 55.8 juta unit ponsel pada bulan April hingga Juni 2020 kemarin, dimana jumlah ini sudah alami penurunan sebesar 5 persen jika dibanding periode sama tahun lalu.

Baca Juga: Wujud Samsung Galaxy Fold 2 Semakin Jelas Jelang Kehadirannya

Dan untuk perusahaan Samsung sendiri cuman dapetin 53,7 juta unit pengiriman selama Q2 2020 kemarin, dimana ini telah merosot sebesar 30% dibanding tahun sebelumnya. Sehingga untuk sekarang ini tidak dipungkiri lagi kalau pembesut P40 series menjadi jawara di Dunia.

Sebagaimana keterangan dari Canalys, disebutkan kalau pergantian posisi ini tidak lain disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang merajalela di berbagai Dunia, juga adanya dukungan yang besar dari masyarakat China terhadap vendor lokal yang tengah mendapatkan tekanan dari pemerintah AS.

Perusahaan Huawei sendiri sedikit mendapatkan keuntungan dari perekonomian China yang sedikit lebih cepat pulih setelah penyebaran virus Corona lalu. Dengan demikian untuk tingkat konsumsi masyarakat terhadap ponsel lebih cepat mengalami pertumbuhan daripada di Negara lainnya.

baca juga: Chipset OPPO Reno 4 Indonesia Beda dengan di China

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.