Black Shark 3S Dirilis, Penantang ROG Phone 3 yang Belum Maksimal?

0
267
Black Shark 3S Silver
Copyright ©9to5google

Spesifikasi dan Harga Black Shark 3S

Oketekno – Seakan tidak mau kalah dengan pesaingnya, dimana Black Shark yang merupakan salah satu mitra Xiaomi dalam bisnis Smartphone Gaming, telah meluncurkan perangkat terbarunya bernama Black Shark 3S dengan perbekalan spesifikasi yang tidak kalah tandingan dengan ROG Phone 3.

Dimana ASUS sendiri telah meluncurkan Smartphone Gaming terbarunya itu dengan membawa chip terbaru dari Qualcomm untuk pertama kalinya, Snapdragon 865+. Di hari yang sama juga ada Lenovo Legion Duel yang hadir dengan kemampuan kurang lebih sama, namun ditambah dengan teknologi pengisian daya hingga 90W.

Baca Juga: Tips Rahasia Skill 1 Valir di Mobile Legends Bisa Tanpa Cooldown

Sedangkan Black Shark 3 sendiri sudah rilis beberapa pekan sebelum kedua ponsel gaming tersebut rilis di pasaran, namun dengan spek yang kurang gahar tentunya. Dan untuk menandinginya telah dihadirkan versi 3S ini dengan spesifikasi yang lebih baik. Tapi, benarkah masih kurang maksimal jika ditandingkan dengan ASUS ROG Phone 3?

Black Shark 3S
Copyright ©Tech Space

Masalah performa memang menjadi sama, karena hadir dengan chip processor Snapdragon 865+ terbaru dari Qualcomm, dijalankan dengan Android 10 dan dilapisi oleh JoyUI 12. Akan tetapi memori internal RAM pendukungnya cuman sampai 12GB saja, belum sampai 16GB seperti kedua pesaingnya. Dan untuk kapasitas penyimpanan hanya sampai 512GB.

Baca Juga: Wujud Samsung Galaxy Fold 2 Semakin Jelas Jelang Kehadirannya

Lalu soal layar juga demikian, dimana ponsel ini menawarkan luas 6.67 inci dengan resolusi Full HD+, namun refresh rate hanya 120Hz. Beda dengan produk ASUS tersebut yang memiliki refresh rate hingga 144Hz, sehingga pengguna bisa mendapatkan tampilan grafis lebih mulus saat main game ataupun sekedar nonton video saja.

Namun masalah desain tidak kalah keren, meski masih mengusung konsep yang sama persis dengan varian regulernya, akan tetapi model seperti itu diyakini sudah efektif dan nyaman berada di genggaman para pemain.

Begitu juga kameranya, Black Shark 3S tidak ingin kalah dengan membawa lensa kamera utama beresolusi 64MP + 13MP ultrawide + 5MP portrait. Dan kamera selfie yang tertanamkan memiliki resolusi 20MP.

baca juga: Chipset OPPO Reno 4 Indonesia Beda dengan di China

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.