Raksasa Software Ini Bakal Beli TikTok?

0
243
TikTok Apps
Copyright ©BAKU

Microsoft Beli TikTok Agar Tak Diblokir AS?

Oketekno – Untuk sekarang ini layanan TikTok menjadi salah satu yang terpopuler di seluruh Dunia, dan hampir semua kalangan pada memakainya untuk membagikan momen seru dalam kehidupannya, atau mungkin menyelesaikan beberapa tantangan yang ada.

Namun disamping itu, lagi-lagi pemerintah AS telah memberikan tekanan terhadap bisnis yang populer di Dunia dan berasal dari China. Yakni mencurigai bahwasanya platform sosial media ini telah meneruskan informasi penggunanya ke China. Bahkan pada akhir pekan kemarin, Donald Trump selaku Presiden AS mengungkap mempertimbangkan akan memblokirnya.

Baca Juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy Note 20 yang Tidak Jauh Beda dengan Galaxy S20

“Kami juga dapat melakukan hal lain. Ada beberapa opsi, tapi ada banyak perkembangan, jadi kami lihat kelanjutannya. Kami mempertimbangkan banyak alternatif untuk TikTok,” begitulah kurang lebih pernyataan dari Presiden Trump pada Jum’at pekan kemarin.

TikTok India
Copyright ©Getty Images

Dan salah satu alternatif yang bisa dilakukan yakni mendorong divestasi atas operasional TikTok di Amerika Serikat. Dengan begitu, platform yang beredar di Negaranya atau mungkin di beberapa Negara lain nanti akan terpisah dari manajemen perusahaan yang ada di pusatnya, ByteDance di Negara China.

Baca Juga: Dapatkan Pencapaian Ini, Huawei Makin Pede Meski Tanpa Google

Mengutip dari Variety, Trump memberikan tengah mempersiapkan perintah terhadap ByteDance untuk melepas layanan populernya ini kalau memang tidak ingin diblokir dari AS. Dan developer asal China ini juga tengah mempertimbangkannya dengan serius, karena pihaknya tidak ingin bernasib sama seperti Huawei sepertinya.

Disamping itu, sudah banyak developer yang bersedia menampung TikTok sebagai wadah barunya di AS. Salah satu diantaranya yakni Microsoft dengan mengajukan penawaran sebesar 100 miliar USD atau sekitar Rp 1.470 triliun.

Akan tetapi berkaitan dengan masalah akuisisi atau pembelian terhadap platform TikTok ini, pihak Microsoft tidak berkomentar apapun terkait hal tersebut. Namun kalau memang benar demikian, ini akan menjadi angin segar bagi perusahaan, lantaran jumlah pengguna aktif dari platform ini sudah mencapai ratusan juta di Dunia.

baca juga: Steam Tawarkan Fitur Uji Game Gratis Untuk Para Pemain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.