Apple Konfirmasi Kemunduran Jadwal Rilis iPhone 12

0
273
iPhone 12 variant
Copyright ©Forbes

Jadwal Rilis iPhone 12 Dipastikan Ditunda

Oketekno – Sudah sejak lama sih memang bocoran soal kehadiran iPhone 12 ini, akan tetapi dalam beberapa pekan terakhir lebih sering terungkap karena menjelang perilisannya. Setelah sekian lama Apple hanya terdiam terkait berbagai macam informasi yang beredar, akhirnya kini mengungkap suara juga soal Smartphone terbarunya itu.

Namun sepertinya ini bukanlah berita yang menyenangkan bagi para fans, dikarenakan memang perusahaan asal Amerika Serikat ini tidak bisa meluncurkan ponsel terbarunya sebagaimana yang sudah menjadi jadwal rutin tahunan, termasuk jadwal perilisan iPhone 11 series tahun lalu.

Baca Juga: Steam Tawarkan Fitur Uji Game Gratis Untuk Para Pemain

Informasi ini telah disampaikan oleh Chief Financial Officer Apple bernama Luca Maestri, melalui panggilan telepon dengan investor setelah laporan keuangan pada kuartal ketiga untuk Apple. Dia mengatakan kalau tidak akan mengumumkan Smartphone terbarunya pada bulan September seperti iPhone series sebelumnya.

iPhone 12
Copyright ©PhoneArena

“Seperti yang kalian tahu, tahun lalu kami mulai menjual iPhone baru pada akhir September. Tahun ini, kami memproyeksikan suplai baru tersedia beberapa minggu kemudian,” begitulah kurang lebih keterangan dari Maestri sebagaimana dilansir dari CNBC.

Baca Juga: Ketika POCO F2 Pro Dibongkar Total

Disamping itu, perusahaan Apple sendiri juga tidak langsung menjawab ketika CNBC mengungkap apakah semua model iPhone terbaru nantinya akan mengalami penundaan atau mungkin hanya untuk model tertentu. Dikarenakan iPhone 12 diberitakan juga akan hadir dalam beberapa ukuran yang berbeda.

Selain itu, Maestri juga tidak menjelaskan lebih lanjut kenapa suplai iPhone terbaru ini bisa mengalami penundaan. Akan tetapi menurut laporan dari Wall Street Journal di bulan April kemarin, menyatakan kalau memang produksi massal mengalami penundaan, karena pandemi virus corona juga.

Kemudian ada juga pernyataan dari Qualcomm yang menyebut bahwa tidak ada iPhone dengan model jaringan 5G pada tahun ini. Dan dari analis Ming Chi Kuo mengatakan kalau iPhone 12 ini akan hadir dalam ukuran layar 6.1 inci, 5.4 inci dan juga paling besar 6.7 inci.

baca juga: Dapatkan Pencapaian Ini, Huawei Makin Pede Meski Tanpa Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.