Xiaomi Dapatkan Paten Earphone yang Bisa Disembunyikan di Dalam Smartphone

0
263
earphone Xiaomi New Model
Copyright ©LetsGoDigital

Earphone Xiaomi yang Bersembunyi dalam Ponsel Resmi Dapatkan Paten

Oketekno – Seperti yang diketahui bahwa perusahaan Xiaomi memang aktif sekali dalam melakukan inovasi terbaru terhadap sebuah perangkat Smartphone. Mungkin beberapa model memang ada yang sama, dikarenakan sudah sewajarnya sang vendor membuat perangkat dengan model yang lagi trending pada saat itu.

Akan tetapi untuk beberapa modelnya akan memiliki sesuatu yang spesial dalam body Smartphone, seperti yang telah diajukan dalam sebuah paten ini misalnya. Dari bocoran Let’sGoDigital, World Intellectual Property Office (WIPO) telah mempublikasikan paten baru dari Xiaomi pada tanggal 24 Juli 2020 kemarin.

Baca Juga: Dapatkan Pencapaian Ini, Huawei Makin Pede Meski Tanpa Google

Sebelumnya sudah ada informasi terkait paten Smartphone yang bisa digunakan untuk menyimpan earphone TWS, dan sekarang giliran paten dari earphone TWS yang dapat disimpan dalam perangkat Smartphone itu sendiri.

Earphone TWS Xiaomi
Copyright ©LetsGoDigital

Pada dasarnya ini mirip dengan perangkat yang menyimpan Stylus Pen di dalamnya, hanya saja untuk lubang tentu tidak akan dibuat terlalu panjang. Namun sebagai gantinya, Xiaomi juga harus mengorbankan lebih banyak bagian di sampingnya, karena ukuran earphone yang ada dalam paten ini cukup besar juga.

Baca Juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy Note 20 yang Tidak Jauh Beda dengan Galaxy S20

Disamping itu, untuk kedua earphone tersebut bisa disembunyikan di samping kiri dan kanan bagian atas ponsel. Tidak dapat tersembunyi sepenuhnya, akan tetapi itu bisa menambah estetik ponsel menjadi lebih menarik, karena terdapat tonjolan di bagian atasnya.

Jadi, ketika induk perusahaan Redmi ini beneran membuat Smartphone dengan model seperti ini. Jelas ini merupakan inovasi yang menarik banget, dan lebih ringkas. Dikarenakan pengguna cukup membawa satu perangkat saja untuk mendapatkan pengalaman audio yang maksimal.

Akan tetapi untuk mewujudkannya, Xiaomi memiliki tantangan pada fitur ketahanannya terhadap air, kemudian juga boros baterai, karena earphone akan melakukan charging saat ditancapkan ke dalam perangkat Smartphone. Bagaimana solusi untuk itu, tentu saat ini tengah dipertimbangkan oleh sang vendor.

baca juga: Update Spotify, Bisa Ajak 5 Teman Dengarkan Musik yang Sama Sekaligus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.