Netflix Hadirkan Fitur Baru Untuk Perangkat Android

0
230
Netflix Phone
Copyright ©Teknologi

Netflix Rilis Fitur Baru Terkait Kecepatan Pemutaran

Oketekno – Setelah pelebaran akses terhadap seluruh ekosistem jaringan milik Telkomsel, pada akhirnya kini layanan media streaming Netflix telah mendapatkan peningkatan jumlah pengguna yang luar biasa. Bukan cuman dari pengguna TV ataupun PC saja, melainkan sebagian besar juga berasal dari para pengguna perangkat Smartphone.

Untuk memberikan kepuasan terhadap para penggunanya, developer telah menawarkan fitur baru yang bisa membuat pengguna semakin nyaman dalam menikmati streaming pada platform tersebut. Kehadiran fitur baru ini berkaitan dengan kecepatan pemutaran film yang lebih fleksibel.

Baca Juga: Update Spotify, Bisa Ajak 5 Teman Dengarkan Musik yang Sama Sekaligus

Berdasarkan penggunaan sebelumnya, kecepatan pemutaran cuman ada 1x saja. Akan tetapi dalam update berikutnya, bakal dihadirkan opsi kecepatan 0.5x, 0.75x, 1.25x, dan juga 1.5x. Dengan adanya penambahan berikut, pengguna bisa mendapatkan pilihan kecepatan yang lebih stabil.

Tayangan Netflix
Copyright ©GettyImages

Tidak cuman kendali pemutaran saja saat melakukan live streaming, melainkan pengguna juga bisa melakukan penyesuaian kecepatan saat hendak mengunduhnya. Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Keela Robinson selaku VP Inovasi Produk Netflix, fitur ini sudah sering kali diminta.

Baca Juga: Punya Baterai Jumbo, Realme C15 Bisa Dijadikan Powerbank

“Orang-orang yang tuli dan memiliki kesulitan membaca menyukai pilihan untuk memperlambat teks, dan orang-orang yang sulit mendengar menyukai kemampuan untuk mendengarkan dengan kecepatan yang lebih lambat – sementara banyak orang yang tunanetra terbiasa mendengarkan audio digital lebih cepat (misalnya dengan pembaca layar),” seperti itulah ungkap dari Robinson sebagaimana dilansir dari Gizmodo.

Akan tetapi fitur ini tidak akan dilakukan pengujian pada televisi atau pada perangkat layar lebih besar untuk menjaga kualitas konten. Oleh karenanya, saat ini pengaturan kecepatan pemutaran video tersebut cuman tersedia di perangkat Android saja.

Meski demikian, pihak Netflix juga telah berencana untuk menghadirkannya pada platform iOS dan juga berbasis web. Akan tetapi pihaknya ini nanti akan merilis pembaruan fitur seperti itu tergantung respon dari para komunitas pembuat konten dan juga para pelanggan.

baca juga: Steam Tawarkan Fitur Uji Game Gratis Untuk Para Pemain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.