eSIM Smartfren Hadir Untuk Galaxy S20, Begini Cara Pasang dan Aktifkannya!

0
361
eSIM Smartfren
Copyright ©Urbanasia

eSIM Smartfren Bisa Dipasang dengan Mudah

Oketekno – Perlu diketahui bahwa teknologi eSIM ini merupakan solusi terbaru bagi para pengguna kartu yang ingin lebih ringkas dan tidak mudah bongkar pasang dalam melakukan pemasangan. Dan sementara ini masih Smarfren saja yang memperkenalkannya, dan dapat dipasang pada Samsung Galaxy S20 series.

Untuk HP Samsung premium terbaru ini memang memiliki slot SIM card fisik dan juga microSD, sehingga pengguna bisa memasang kartu apa saja yang masih menggunakan kartu SIM dalam ukuran kecil. Akan tetapi saat menggunakan eSIM, tidak perlu lagi membuka slot tersebut, karena pengguna cuman perlu mendaftarkannya saja.

Baca Juga: Hero di Mobile Legends Punya Batas Minimal Pakai Sebelum Main di Ranked

Bisa dikatakan ini seperti membuat akun sosial media pada umumnya, hanya saja ini menyangkut jaringan dan juga fasilitas untuk pengguna dalam menikmati koneksi internet ataupun berkomunikasi dengan pengguna lain melalui Samsung Galaxy S20 ataupun perangkat lain yang mendukung eSIM.

eSIM Android
Copyright ©Smartfren

Untuk cara pemasangannya sendiri cukup mudah, dimana pengguna Samsung Galaxy S20, Galaxy Fold, Galaxy Z Flip, ataupun perangkat lain yang menggunakannya. Harus mempersiapkan terlebih dahulu eSIM Smartfren, bisa beli di gerai fisik ataupun memesanannya secara online.

Baca Juga: Samsung Lebih Pilih Google Assistant Daripada Miliknya Sendiri?

Awalnya, kita koneksikan dengan jaringan WiFi terlebih dahulu, bisa pakai tethering dari teman atau mungkin jaringan yang tersedia di sekitar. Setelah itu, masuk ke bagian Setting, dan pilih koneksikan, dan pilih menu pengelola kartu SIM.

Bila sudah, tambahkan paket Seluler, dimana kalian bisa menambahkannya menggunakan QR Code. Scan kode yang kalian dapatkan dari lembaran kartu fisik eSIM Smartfren, dan nanti akan ada notifikasi pop-up “Tambahkan Paket Seluler Baru?”, kemudian klik tambah.

Nanti kalian akan mendapati pesan pop-up lagi yang mempertanyakan untuk “Aktifkan paket seluler baru?”, kalian klik tambah. Dan pastikan profile eSIM Smartfren muncul pada paket seluer. Berikutnya kalian tinggal registrasi prabayar melalui situs resmi, aplikasi MySmartfren (yang diarahkan ke situs resminya juga) atau mungkin SMS lewat 4444 dengan mencantumkan NIK dan Nomor KK.

baca juga: Samsung Galaxy M31s Dirilis, Tidak Sekedar Memiliki Baterai Jumbo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.