Kini Pengguna Bisa Streaming Musik di Facebook

0
185
Facebook Logs
Copyright ©REUTERS

Facebook Hadirkan Layanan Streaming Musik

Oketekno – Semakin berkembangnya layanan, sekarang ini platform Facebook tidak hanya sebagai sosial media saja, melainkan juga mengalami peningkatan dari segi fungsi dan kenyamanan penggunanya. Termasuk melalui kehadiran fitur baru di menu Watch miliknya.

Untuk fitur baru tersebut yakni, memungkinkan pengguna untuk bisa menonton video musik official atau resmi, dan sekarang ini sudah mulai diberlakukan untuk para pengguna di Amerika Serikat. Sedangkan di Negara lainnya, kemungkinan besar akan terjadi dalam beberapa waktu kedepan.

Baca Juga: Update Discord Versi Mobile, Tempat Ngobrolnya Para Pemain Game

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Engadget, diketahui kalau video musik ini nantinya akan muncul di News Feed pengguna. Video musik tersebut berasal dari section ‘Music” pada layanan Facebook Watch. Dimana pengguna nantinya juga dapat memilah lagu berdasarkan genre, artis, ataupun mood.

Facebook Watch Music
Copyright ©Facebook

Sebagaimana disebutkan oleh Facebook sendiri bahwa layanannya ini merupakan hasil kerjasama dengan mitra yang ada di India dan Thailand. Dan tahun kemarin juga beredar rumor yang mengungkap kalau perusahaan dibawah kepemimpinan Mark Zuckerberg ini tengah melakukan negosiasi hak cipta video musik dengan sejumlah label perekaman.

Baca Juga: Xiaomi Dapatkan Paten Earphone yang Bisa Disembunyikan di Dalam Smartphone

Dan setelah sekian lama, akhirnya bersama SONY Music Group, Universal Music Group, Warner Music Group dan juga sederet label perekaman lainnya, telah berhasil menghadirkan layanan streaming musik pada platform miliknya, untuk menandingi YouTube Music.

Bukan sekedar itu saja, melainkan sekarang ini pesaing Twitter tersebut tengah berencana untuk membangun fasilitas yang menawarkan pengalaman unik terhadap para musisi bersama para penggemar untuk menjalin interaksi.

Sehingga dengan banyaknya pembatalan konser musik dan jumpa fans, mereka tetap akan terhibur dengan adanya layanan seperti ini. Nantinya pengguna berkesempatan juga menjalin interaksi langsung bersama para fans melalui pertemuan virtual di Facebook yang mereka jalani serentak, dan membalas beberapa live chat yang muncul di layar mereka.

baca juga: Duo Fitur Baru WhatsApp yang Dinanti Kehadirannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.