Masih Gunakan WhatsApp Modifikasi, Jutaan Orang Terancam Pembobolan!

0
246
WhatsApp MOD
Copyright ©Pewarta

WhatsApp Mod Sangat Berbahaya

Oketekno – Sudah sejak lama telah diberikan peringatan terhadap para pengguna, dimana agar tidak menggunakan aplikasi WhatsApp bajakan, yang menawarkan fitur dan fungsi lebih menarik daripada layanan utamanya. Setiap pengguna disarankan untuk tetap mengunduh aplikasi resminya di Play Store ataupun App Store.

Walaupun demikian, masih banyak pengguna yang bandel dan menggunakan aplikasi modifikasi saja. Beberapa diantaranya yakni seperti GBWhatsApp, YoWhatsApp, dan lain sebagainya. Padahal ketika menggunakan aplikasi seperti ini malah membahayakan para penggunanya sendiri, dan bisa malah mengekspose seluruh chat yang ada dalam aplikasi.

Baca Juga: Duo Fitur Baru WhatsApp yang Dinanti Kehadirannya

Dan kali ini telah diberikan peringatan kembali oleh WABetaInfo yang kerap kali memberikan bocoran terbaru terhadap pembaruan pada aplikasi perpesanan pesaing Telegram tersebut. Peringatan ini bertujuan untuk mencegah agar pengguna tidak lagi menggunakan aplikasi yang telah dimodifikasi.

GBWhatsApp
Copyright ©pugam

“Jangan pakai semua versi WhatsApp yang telah dimodifikasi,” begitulah keterangan di akun Twitter milik WABetaInfo yang dilansir dari The Sun. Walaupun memang fitur yang ditawarkan itu memang menarik banget, akan tetapi keamanan data pengguna harus tetap menjadi prioritas utamanya yang harus dijaga dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Game Pertarungan Katak Siap Rilis Bulan Ini

Walaupun sejatinya berasal dari developer yang besar dan banyak pengguna menggunakannya sekalipun, akan tetapi kalau versi modifikasi ini tetap saja dikhawatirkan akan membuka celah keamanan pada perangkatnya, sehingga data privasi pengguna bisa terbobol dengan mudah.

Dan bahkan perusahaan pesan instant populer yang ada dibawah perusahaan Facebook ini telah melarang keras dan mengancam memblokir pengguna yang masih bandel menggunakan aplikasi versi modifikasi untuk dihubungkan ke akun W.A miliknya.

Sebagai langkah untuk mengurangi pengguna menggunakan aplikasi modifikasi lagi, WhatsApp terus melakukan pengembangan untuk menghadirkan sederet fitur yang diminta oleh banyak penggunanya. Termasuk kemarin kehadiran dark mode dan QR Code yang sudah dinanti sejak lama.

baca juga: Hero di Mobile Legends Punya Batas Minimal Pakai Sebelum Main di Ranked

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.