Google Hanya Rilis Satu Model Untuk Smartphone Terbarunya

0
269
Pixel 4a release
Copyright ©Gizmologi

Hanya Ada Google Pixel 4a Tahun Ini

Oketekno – Bukan menjadi raksasa mesin pencari dan bergelut dalam bidang Software saja, melainkan salah satu raksasa perusahaan di AS ini juga telah meluncurkan perangkat keras termasuk Smartphone. Belum lama ini telah berhasil dirilis ponsel terbaru Google Pixel 4a.

Akan tetapi ada yang cukup unik disini, dikarenakan hanya hadir dalam satu model saja. Padahal generasi sebelumnya selalu hadir setidaknya dalam dua model, yakni reguler dan juga XL. Dimana perangkat tersebut ditujukan untuk menandingi Smartphone mid to premium dari vendor lain.

Baca Juga: Hero di Mobile Legends Punya Batas Minimal Pakai Sebelum Main di Ranked

Sempat digadang kalau Pixel 4a ini nanti akan menjadi tandingan OPPO Reno 3 atau mungkin malah Samsung Galaxy A71. Tapi ternyata tidak, karena spesifikasi yang ditawarkan juga tidak terlalu mewah banget, cenderung lebih terfokus pada banderolan harga terjangkau. Dimana pada bagian layar menggunakan panel OLED seluas 5.81 inci dengan resolusi Full HD+.

Google Pixel 4a
Copyright ©Google

Di bagian atasnya tidak lagi bezel yang besar, dan kamera selfie telah dialihkan menggunakan punch hole di pojok kiri atas layar beresolusi 8MP, mirip seperti Vivo X50 series. Sedangkan untuk bagian belakangnya diketahui masih sama seperti ponsel Google varian reguler, Pixel 4.

Baca Juga: Samsung Lebih Pilih Google Assistant Daripada Miliknya Sendiri?

Walaupun cuman ada satu kamera saja, akan tetapi terdapat bentuk persegi sebagai wadahnya, dan didukung oleh LED flash pada bagian yang sama. Kameranya ini dilengkapi dengan fitur Night Sight, Portrait Mode, Top Shot, juga fitur OIS yang bisa meredam guncangan ketika merekam sebuah video.

Performa mengandalkan chipset Snapdragon 730G, setingkat lebih baik dibanding milik Redmi Note 9 Pro. Chipset ini didukung oleh memori internal RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Kemudian untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas 3.140 mAh dan sudah didukung oleh pengisian daya cepat 18W.

Harga Google Pixel 4a ini dibanderol senilai US$ 349 atau sekitar Rp 5 juta, dan hanya ada varian warna hitam saja. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk meminangnya?

baca juga: Samsung Galaxy M31s Dirilis, Tidak Sekedar Memiliki Baterai Jumbo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.