Bersihkan Cache, Cara Paling Mudah dan Cepat Percepat HP Android

0
500
Cara Mempercepat HP Android
Copyright ©Android

Trik Mempercepat HP Android dengan Mudah

Oketekno – Perangkat Smartphone memang semakin banyak fungsi yang bisa dihasilkan, itu tidak lain berkat adanya aplikasi yang terpasang di dalamnya. Akan tetapi semakin banyak fungsi yang dijalankan, tentu itu akan membuat HP Android semakin lemot juga setiap harinya.

Kalau untuk perangkat dengan spesifikasi besar mungkin tidak akan begitu terasa, seperti model terbaru Realme Narzo atau mungkin Redmi Note 9 Pro seperti itu bisa bertahan dalam waktu sangat lama untuk merasakan penurunan performa karena sampah yang ada di dalam ponsel.

Baca Juga: Samsung Galaxy M31s Dirilis, Tidak Sekedar Memiliki Baterai Jumbo

Dan ketika perangkat sudah terasa mulai lemot dan tidak dapat berfungsi stabil lagi, pengguna bisa melakukan pembersihan cache, dimana biasanya ini penyebab utama performa ponsel bisa down. Untuk selengkapnya terkait cara mempercepat HP Android dengan mudah melalui pembersihan cache bisa dilihat dalam pembahasan berikut.

Bersihkan Cache
Copyright ©Istimewa

Cara Mudah Percepat HP Android

Cache ini bukan data penting, melainkan sifatnya cuman sementara saja dari aplikasi yang terpasang, dan tersimpan di memori ponsel. Setiap aplikasi memiliki file cache masing-masing ketika digunakan di layar utama ataupun latar belakang.

Apalagi seperti aplikasi browser, dimana semakin lama digunakan akan makin menumpuk juga file cache yang berasal dari aplikasi tersebut. Dan untuk cara membersihkannya sangat mudah, dimana kalian bisa cari aplikasi keamanan yang terpasang di ponsel>> klik opsi pembersih>> tunggu pendeteksi file sampah yang tak terpakai>> bersihkan.

Dengan begitu saja maka file sampah bukan cuman cache saja yang bisa dibersihkan, sehingga performa ponsel bisa kembali sedikit lebih cepat lagi, dan memori ponsel juga lebih lega pastinya. Namun kalau ingin lebih maksimal hasilnya, kalian bisa bersihkan cache satu per satu melalui menu setting.

Perlu diketahui bahwa trik mempercepat HP Android dengan membersihkan cache ini menggunakan perangkat Redmi Note 9 Pro. Dan untuk masing-masing ponsel berdasarkan brand juga berbeda, tapi kebanyakan cuman beda di penamaan saja.

baca juga: Meski Tertekan, Huawei Masih Sanggup Kalahkan Samsung dan Jadi No. 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.