Sebenarnya Ada Dua Smartphone Lain yang Dirilis Google Kemarin

0
252
Google Pixel 5
Copyright ©Tech Radar

Hanya Sekedar Diperkenalkan dengan Jaringan 5G

Oketekno – Berbeda daripada sebelumnya, dikarenakan pada tahun ini cuman ada Pixel 4a saja yang dirilis, dan tidak ada versi XL seperti biasanya. Akan tetapi sebenarnya Google sudah cukup padat dengan ponsel terbaru besutannya, karena di waktu yang sama juga merilis Pixel 5 dan juga Pixel 4A 5G.

Akan tetapi dalam acara perilisannya kemarin, kedua HP Android tersebut cuman sekedar diperkenalkan saja, karena memang tidak digelar penjualannya dalam waktu dekat. Raksasa internet asal AS ini rencananya baru akan meluncurkan kepada para pembelinya pada musim gugur 2020 mendatang.

Baca Juga: Samsung Galaxy M31s Dirilis, Tidak Sekedar Memiliki Baterai Jumbo

Kedua ponsel tersebut telah masuk dalam golongan Smartphone 5G. Dan untuk harga Pixel 4A 5G ini dibanderol dengan harga jauh lebih tinggi daripada varian reguler yang sudah mulai bisa dipesan oleh mereka yang berminat. Pixel 4A 5G dibanderol senilai US$ 499 atau sekitar Rp 7.3 juta.

Smartphone 5G Google
Copyright ©Google

Perlu diketahui bahwa perilisan Pixel 4A ini sendiri terbilang sudah sangat telat jika dibandingkan dengan waktu perilisan Pixel 3A tahun lalu. Dimana pada saat itu, Smartphone rilis bersamaan dengan gelaran Google I/O 2019 yang diselenggarakan pada bulan Mei 2019. Hal itu tidak lain memang kondisi yang belum bisa normal karena pandemi virus corona.

Baca Juga: Samsung Lebih Pilih Google Assistant Daripada Miliknya Sendiri?

Walaupun sudah diperkenalkan, akan tetapi sang vendor tidak memperlihatkan dengan jelas bagaimana wujud dari Smartphone terbarunya itu. Kedua perangkat cuman ditumpuk dengan latar belakang tulisan 5G. Beberapa kalangan menyebut untuk ponsel dengan ukuran lebih besar itu adalah Pixel 4A 5G, sedangkan yang berukuran kecil malah Pixel 5, di sebelah kiri.

Selain mengungkap kedua Smartphone 5G terbarunya ini rilis pada musim gugur tahun 2020 mendatang, perusahaan asal AS ini juga mengungkap beberapa Negara yang akan kedatangan ponsel tersebut, diantaranya yakni AS, Inggris, Kanada, Irlandia, Prancis, Jerman, Jepang, Taiwan, dan Australia.

Brian Rakowski selaku VP Product Management Google telah menyebut kalau pihaknya akan memberikan informasi lebih banyak mengenai kedua produk terbarunya itu dalam beberapa bulan mendatang. ia juga akan menjelaskan lebih lanjut terkait pendekatan soal koneksi 5G.

baca juga: Hero di Mobile Legends Punya Batas Minimal Pakai Sebelum Main di Ranked

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.