Banyak Perusahaan Menarik Iklannya, Facebook Balikkan Nasib

0
217
Facebook Apps
Copyright ©REQnews

Facebook Tidak Terpengaruh Boikot Perusahaan

Oketekno – Mungkin beberapa diantara kalian sudah tidak asing lagi, dimana perusahaan Facebook sekarang telah kehilangan cukup banyak perusahaan besar untuk beriklan. Itu tidak lain merupakan salah satu gerakan boikot dari kalangan tertentu di AS, berkaitan dengan konten yang dianggap masih kurang memadai untuk ditujukan publik.

Bukan cuman perusahaan besar saja, melainkan sejumlah pihak kecil juga telah ikut tergabung dalam boikot tersebut. Akan tetapi diketahui sekarang ini beberapa diantaranya juga sudah kembali lagi untuk beriklan ke platform buatan Mark Zuckerberg tersebut.

Baca Juga: HP Xiaomi Misterius Muncul di Geekbench Bawa Spek Premium

JibJab menjadi salah satunya yang kini sudah kembali untuk beriklan, dimana perusahaan kartu ucapan digital tersebut bukan cuman menghentikan iklan dari Facebook dan Instagram saja. Melainkan juga tidak mengunggah konten organik sama sekali di platform tersebut.

Facebook Indonesia
Copyright©The Jakarta Post

“Kini, kami kembali lagi ke platform karena menjauh dari ekosistem periklanan Facebook secara permanen tak bisa kami pertahankan,” begitulah keterangan dari CEO JibJab, Paul Hanges, sebagaimana dilansir dari Digiday.

Baca Juga: Vivo S7 5G Rilis dengan Dual Kamera Selfie 44MP

Perusahaan tersebut mengatakan kalau pihaknya ternyata memiliki pengaruh terhadap penayangan iklan di platform sosial media tersebut. Dikarenakan ketika dilakukan penarikan kemarin, begitu terasa dampak yang ditimbulkan. Bahkan selama menarik dari penayangan iklan tersebut, pihaknya telah mengalami penurunan volume pelanggan.

Sebagaimana laporannya, diketahui kalau kampanye di Facebook ini telah mendorong total volume pelanggan baru bagi JibJab, mencapai 35% – 40%. Akan tetapi ketika menarik diri dari iklan, mengalami penurunan dan cuman 25% saja pelanggan baru yang didapatkannya.

Jadi bisa dikatakan untuk jalinan kerjasama penayangan iklan seperti itu akan menimbulkan respon positif dan negatif, tergantung dari pengguna itu sendiri bagaimana melakukan pengaturannya. Mungkin kalau bagi perusahaan besar, akan terasa bagi Facebook. Akan tetapi kalau usaha kecil yang ikut demikian, malah akan kewalahan sendiri dan berdampak penurunan bagi penjualannya.

baca juga: Bersihkan Cache, Cara Paling Mudah dan Cepat Percepat HP Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.