Realme V5 5G Resmi Dirilis, Smartphone 5G Rp 3 Jutaan

0
495
Realme V5 5G
Copyright ©Harapan Rakyat

Spesifikasi dan Harga Realme V5 5G

Oketekno – Untuk sekarang ini penyebaran jaringan 5G memang sudah lebih merata, secara komersial ataupun perangkatnya sendiri. Dulunya memang cuman hadir di perangkat premium, akan tetapi sekarang harga Smartphone 5G sudah jauh lebih murah, termasuk Realme V5 5G ini salah satunya.

Ponsel ini telah resmi diluncurkan di Negara asalnya, China dengan membawa chipset dari MediaTek, sehingga harga produksi yang dibutuhkan bisa ditekan lebih baik. Realme menggunakan chipset Dimensity 720 dan didukung oleh memori internal RAM 6GB/ 8GB, dengan kapasitas penyimpanan seluas 128GB.

Baca Juga: Event Baru di PUBG Mobile, Ada Pyramid di Erangel dan Miramar

Dan tampilannya menggunakan panel IPS LCD seluas 6.5 inci beresolusi Full HD+, dengan refresh rate 90Hz. Dimana untuk kemampuan tersebut kurang lebih sama jika dibandingkan dengan Realme Narzo yang sudah hadir di Indonesia beberapa waktu lalu.

Smartphone 5G Murah
Copyright ©Gizmochina

Untuk masalah kameranya, Realme V5 5G menggunakan punch hole yang diletakkan di bagian samping kiri atas layar. Resolusi kamera yang tertanam pada bagian tersebut sebesar 16MP, dan sudah didukung dengan beberapa fitur canggih seperti HDR, Panorama, AI Beauty, time-lapse, hingga perekaman video Full HD.

Baca Juga: eSIM Smartfren Hadir Untuk Galaxy S20, Begini Cara Pasang dan Aktifkannya!

Sedangkan di bagian belakang tidak kalah saing dengan Redmi Note 9, dimana menawarkan kamera beresolusi 48MP + 8MP ultra wide + 2MP makro + 2MP depth sensor. Realme juga menghadirkan beberapa fitur canggih seperti super night scene, panorama, time-lapse, HDR, perekaman video wide angle, penstabil gambar, perekaman video slow-motion, hingga perekaman berkualitas 4K.

Dan di sektor daya, telah tertanamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 30W. Dengan demikian, pengguna bisa menggunakan perangkat dalam waktu yang lama, dan dengan teknologi pengisian daya yang singkat.

Harga Realme V5 5G yang ditawarkan di China untuk model 6GB/ 128GB dibanderol senilai 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3.1 juta. Dan untuk varian yang lebih tinggi ditawarkan dengan harga 1.899 Yuan atau sekitar Rp 4 juta.

baca juga: Bersihkan Cache, Cara Paling Mudah dan Cepat Percepat HP Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.