Nokia C3 Resmi Dirilis Harga Mulai Rp 1 Jutaan

0
532
Nokia C3 release
Copyright ©Pocketnow

Harga dan Spek Kunci Nokia C3

Oketekno – Setelah beberapa kali muncul dalam bocoran, termasuk pada platform Geekbench. Pada akhirnya HMD Global telah resmi meluncurkan Smartphone murah terbarunya bernama Nokia C3. Perangkat ini resmi hadir sebagai generasi penerus C1 dan C2.

Dan ternyata spesifikasi yang dibawa ini sesuai dengan bocorannya selama ini, dimana juga ditawarkan dalam harga yang terjangkau banget. Pengguna bisa mendapatkan Nokia Android ini dengan harga Rp 1 jutaan saja.

Baca Juga: Bersihkan Cache, Cara Paling Mudah dan Cepat Percepat HP Android

Untuk bagian panel layar telah menggunakan LCD seluas 5.99 inci dengan resolusi HD+ dan masih menggunakan konsep desain sederhana. Kalau dibandingkan dengan Samsung Galaxy A01, sepertinya lebih modern karena HP Samsung ini telah hadir dengan menggunakan konsep desain berponi.

Nokia C3
Copyright ©Nokia

Pada bagian notch Nokia C3 ini telah tertanamkan sebuah kamera selfie dengan resolusi 5MP, yang sudah cukup untuk kebutuhan selfie ataupun panggilan video. Sedangkan di bagian belakang, HMD Global menanamkan sebuah lensa kamera saja, beresolusi 8MP dengan dukungan LED Flash, dan di bagian tengahnya terdapat fingerprint sensor.

Baca Juga: eSIM Smartfren Hadir Untuk Galaxy S20, Begini Cara Pasang dan Aktifkannya!

Dan pada sektor performa telah mengandalkan chip processor octa core dengan kecepatan 1.6GHz, yang dipadukan dengan memori internal RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB. Pengguna masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 128GB.

Kapasitas baterai yang tertanamkan sebesar 3.040 mAh dengan dukungan pengisian daya 5W saja melalui port microUSB. Dan sistem operasi yang dijalankan adalah Android 10, dimana sudah dilengkapi dengan fitur Xpress Key untuk meluncurkan Google Assistant ataupun aplikasi tertentu dengan instant.

Harga Nokia C3 yang ditawarkan senilai 699 Yuan atau sekitar Rp 1.4 jutaan. Rencananya HMD baru akan menjualnya di China 13 Agustus mendatang, dan belum ada keterangan lebih lanjut terkait kehadirannya di pasar global. So, kita nantikan saja perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: Belum Rilis, Namun iPhone 12 Edisi Sultan Sudah Bisa Dipesan Harga Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.