Redmi 9 Prime Dirilis dengan Baterai Jumbo, Segini Harganya!

0
1302
Redmi 9 Prime
Copyright ©GSMArena

Redmi 9 Prime Hadir dengan Baterai 5.020 mAh

Oketekno – Masih belum selesai dengan sederet ponsel murah yang ditujukan untuk segmen entry level, anak usaha Xiaomi ini terus menawarkan pembaruan model. Kali ini terjadi untuk Redmi 9, yang baru saja mendapatkan varian terbarunya bernama Redmi 9 Prime.

Smartphone ini telah menjadi pelengkap dari Redmi 9, Redmi 9A, dan juga Redmi 9C yang sudah beredar di pasaran sebelumnya. Untuk spesifikasi yang ditawarkan sih memang identik, akan tetapi ada beberapa bagian yang memang dibuat berbeda, memberikan opsi terhadap pengguna yang ingin memilihnya daripada varian lain.

Baca Juga: Bersihkan Cache, Cara Paling Mudah dan Cepat Percepat HP Android

Untuk bagian layar telah menggunakan panel LCD seluas 6.53 inci beresolusi Full HD+ dengan konsep desain notch di bagian atas layarnya. Layarnya ini sudah mendapatkan sertifikat TUV Rheinland dan sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari goresan benda keras dan tajam.

Redmi 9 Prime spek
Copyright ©GSMArena

Pada bagian notch tersebut ada kamera selfie beresolusi 8MP, sedangkan di bagian belakangnya menawarkan lensa kamera utama 13MP dan didukung oleh sensor 8MP ultrawide + 2MP makro + 2MP depth sensor. Keempat kamera belakang Redmi 9 Prime ini dilengkapi dengan kemampuan AI dan didukung LED Flash di sampingnya.

Baca Juga: Vivo S7 5G Rilis dengan Dual Kamera Selfie 44MP

Performa ponsel dipercayakan terhadap chipset MediaTek Helio G80 dengan dukungan memori internal RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan seluas 128GB, dimana masih bisa diperluas dengan microSD. Dan sistem operasi yang dijalankan yakni Android 10 berlapis MIUI 11.

Kemudian untuk daya, telah tertanamkan baterai berkapasitas 5.020 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W. Redmi mengklaim kalau baterai ini bisa menjaga ponsel tetap menyala selama 2 hari dalam pemakaian normal.

Harga Redmi 9 Prime yang ditawarkan di India senilai Rs 9.999 atau sekitar Rp 2 juta, ini untuk varian 4GB/ 128GB. Sedangkan varian 6GB/ 128GB dibanderol dengan harga Rs 11.999 atau sekitar Rp 2.5 juta.

baca juga: HP Xiaomi Misterius Muncul di Geekbench Bawa Spek Premium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.