YouTube Music Jadi Layanan Musik Utama Mulai Akhir Tahun Mendatang

0
243
YouTube Music Oketekno
Copyright ©Oketekno

YouTube Music Jadi Pemutar Music Default di HP Android

Oketekno – Perusahaan Google sekarang ini tengah memutar bisnisnya agar semuanya bisa dimanfaatkan secara maksimal. Dan beberapa waktu lalu, telah dihadirkan layanan YouTube Music yang digadang bisa menjadi andalan oleh penggunanya.

Awalnya platform musik ini ditujukan untuk menandingi Spotify, akan tetapi makin kesini ada kepikiran oleh pihak Google untuk dijadikan sebagai platform streaming musik utamanya bagi para pengguna HP Android nanti. Nanti layanan tersebut akan menggantikan Google Play Music yang selama ini masih menjadi pemutar musik default.

Baca Juga: HP Xiaomi Misterius Muncul di Geekbench Bawa Spek Premium

Namun kemarin melalui unggahan blog resminya, telah disampaikan kalau Google Play Music secara resmi akan dihentikan sebagai pemutaran media default pada bulan Desember 2020 mendatang. Dan YouTube Music akan menggantikannya, sehingga aplikasi inilah yang akan dipasang pada seluruh ponsel Android terbaru di pasaran, serta menjadi pemutar musik default.

Tab Explore YouTube Music
Copyright ©EDMTunes

Bukan cuman akan menghentikan dukungan terhadap Google Play Music saja, melainkan raksasa internet ini juga akan membuat perubahan terhadap Google Play Store dan juga Music Manager. Sehingga, YouTube Music nanti bisa menjadi layanan utamanya yang diandalkan oleh setiap pengguna Smartphone.

Baca Juga: Vivo S7 5G Rilis dengan Dual Kamera Selfie 44MP

Sejak akhir Agustus nanti, pengguna tidak bisa lagi melakukan pembelian ataupun pre-order lagu/ album maupun mengunggah juga mengunduh musik dari Play Music melalui Music Manager. Dan pada September 2020, di Selandia Baru juga Afrika Selatan, kemudian di bulan Oktober di pasar global tidak lagi bisa melakukan streaming musik melalui Play Music.

Akan tetapi sebagaimana diungkap oleh perusahaan, pihaknya akan tetap menyimpan beberapa hal seperti daftar putar, unggahan, pembelian, likes, dan lain sebagainya hingga bulan Desember 2020. Dimana pengguna masih bisa diberikan kebebasan untuk melakukan transfer file seluruh lagu ke aplikasi streaming musik yang baru tersebut.

Dan untuk mendukung kegiatan transfer seperti itu, perusahaan Google telah meningkatkan fitur-fiturnya dalam beberapa bulan terakhir ini. YouTube Music akan difokuskan terhadap fungsi seperti pembuatan daftar putar, konektivitas dengan perangkat Android dan Google, hingga tab discovery baru.

baca juga: HP Nokia 150 (2020) Rilis di Indonesia Rp 400 Ribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.