Samsung Galaxy Z Fold 2 Dirilis, Harga Masih Misterius!

0
349
Samsung Galaxy Z Fold 2 Release
Copyright ©Cnet

Samsung Galaxy Z Fold 2 Tampil Lebih Elegan

Oketekno – Sebagaimana yang telah diumumkan sebelumnya, dimana vendor asal Korea Selatan tersebut akan menghadirkan ponsel layar lipat terbarunya. Dan ternyata memang benar demikian, dimana kemarin telah resmi merilis Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan menawarkan sejumlah pembaruan.

Ponsel ini telah resmi dirilis bersamaan dengan sederet perangkat premium terbaru lainnya, termasuk Samsung Galaxy Note 20 series, yang diselenggarakan secara online kemarin melalui channel YouTube dan sosial media resminya.

Baca Juga: Redmi 9 Prime Dirilis dengan Baterai Jumbo, Segini Harganya!

Samsung Galaxy Z Fold 2 ini merupakan generasi penerus Samsung Galaxy Fold yang rilis tahun kemarin. Untuk penambahan nama Z di bagian depannya ini merupakan gabungannya dengan Samsung Galaxy Z Flip. Belum diketahui apakah sang vendor sudah yakin menggabungkannya atau ini akan dijadikan versi upgrade layaknya Galaxy S20 series dengan Note series.

Samsung Galaxy Z Fold 2
Copyright ©Samsung

Kalau dari segi penampilannya sendiri, Samsung Galaxy Z Fold 2 tampak lebih elegan, dan tidak ditemukan notch di bagian layar dalam ataupun luarnya. Dan sebagai gantinya, kamera selfie beresolusi 10MP terletak pada bagian punch hole.

Layar bagian depan atau kedua menggunakan panel AMOLED seluas 6.2 inci, sesuai dengan ukuran milik Samsung Galaxy S20. Sedangkan untuk layar bagian dalam yang bisa dilipat menggunakan panel Y-OCTA Super AMOLED seluas 7.6 inci dengan refrsh rate 120Hz.

Baca Juga: Nokia C3 Resmi Dirilis Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Dan di bagian belakangnya terdapat 3 lensa kamera, dengan kombinasi sensor 64MP telephoto + 12MP ultrawide + 12MP utama. Untuk lensa telephoto yang tertanamkan ini menawarkan zoom optik hingga 3x dan hybrid zoom mencapai 30x.

Performanya jelas menggunakan Snapdragon 865+, sama seperti milik ASUS ROG Phone 3. Dan didukung oleh memori internal RAM 12GB serta kapasitas penyimpanan seluas 512GB. Baterai yang tertanamkan berkapasitas 4.365 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 15W.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 2 sendiri masih dirahasiakan oleh sang vendor, akan tetapi jadwal ketersediaannya dipastikan mulai 1 September 2020 mendatang. Jadi, masalah harga nantikan update berikutnya menjelang pembukaan pre-order ponsel mendatang.

baca juga: Smartphone Paling Ringan di Dunia Rilis di Indonesia, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.