Cara Hitung MMR di Mobile Legends, Menuju Top Global Hero Andalan

0
930
Khaleed Mobile Legends
Copyright ©UHDPaper

Trik Menghitung MMR dalam Game Mobile Legends

Oketekno – Salah satu yang menarik di permainan Mobile Legends yakni bisa berkompetisi untuk memperebutkan posisi teratas dari hero andalannya. Ada rank lokal, daerah, Negara, hingga Dunia, dimana ini bisa digunakan untuk persaingan antar pemain.

Dan untuk menakar kemampuan setiap pemain menggunakan hero tertentu, ada istilah MMR. Dimana semakin tinggi point tersebut, maka otomatis pemain bisa menjadi pemuncak di rank position berdasarkan hero yang ada.

Baca Juga: Redmi 9 Prime Dirilis dengan Baterai Jumbo, Segini Harganya!

MMR ini sendiri akan dihitung ketika pemain ada dalam mode ranked, dan bagi kalian yang penasaran bagaimana sistem perhitungannya, bisa menyimak pembahasan lengkapnya berikut. Karena penting dan tidak sama juga setiap match juga ataupun berdasarkan poin yang sudah didapatkannya juga.

MMR Mobile Legends
Copyright ©Istimewa

Pertama, MMR dibawah 2.000 dalam game Mobile Legends akan dapatkan 20 – 25 poin setiap kali mendapatkan kemenangan. Dan kalau kalah nanti MMR akan turun mulai dari -1 hingga -3 poin. Ini tergantung dari medali yang didapatkan, kalau MVP dan permainan bagus juga akan mendapatkan point terbanyak.

Baca Juga: Nokia C3 Resmi Dirilis Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Sedangkan MMR di atas 2.000 akan mendapatkan poin 7 – 14 kalau menang dalam game, sedangkan ketika kalah akan mendapatkan pengurangan -2 poin. Ketika sudah mencapai 3.500 poin MMR atau lebih daripada itu akan mendapatkan 1 poin kemenangan saja, dan kalau kalah bisa berkurang -15 hingga -20 poin.

Dan semuanya masih bergantung terhadap medal yang didapatkan oleh pemain, mulai dari Bronze, Silver, Gold atau bahkan MVP. Begitu juga dengan gaya permainannya juga akan berpengaruh terhadap perolehan poin MMR ini juga, sehingga ini bisa adil dalam pemberiannya.

Oleh karena itulah, akan sangat sulit sekali ketika menggunakan hero MMR dan berjuang solo ranked di Mobile Legends jika sudah berada di poin lebih dari 2.000. Kebanyakan pemain akan mengandalkan hero MMR miliknya ketika main secara team saja.

baca juga: Smartphone Paling Ringan di Dunia Rilis di Indonesia, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.