Janji Samsung Terhadap Para Pengguna HP Android Besutannya

0
409
Samsung Galaxy Note 10
Copyright ©Grid

Samsung Janjikan Update OS Galaxy Series Tiga Generasi

Oketekno – Tidak cuman menawarkan perangkat terbarunya saja, melainkan setiap vendor juga perlu untuk memperhatikan beberapa pelayanan setelahnya ketika ponsel sudah berada di tangan konsumen. Seperti yang dilakukan oleh Samsung berikut, dimana telah memberikan janji terhadap para pengguna HP Android besutannya.

Dimana untuk janji tersebut telah diungkap menjelang akhir live streaming dalam perilisan Samsung Galaxy Note 20 series kemarin. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah menyampaikan kalau pihaknya akan terus memberikan pembaruan sistem operasi Android di ponsel Galaxy Series hingga tiga generasi.

Baca Juga: Cara Hitung MMR di Mobile Legends, Menuju Top Global Hero Andalan

Akan tetapi cukup disayangkan, karena ada pernyataan klarifikasi lagi setelahnya. Tidak semua perangkat mendapatkan dukungan atau perlakuan yang sama dalam hal pembaruan, dikarenakan itu cuman berlaku bagi seri S, N, dan Z series, mulai dari Samsung Galaxy S10 yang sejatinya menyasak segmen kelas atas.

Samsung Galaxy Note 20 Gold
Copyright ©twasul

Melansir dari The Verge, untuk nasib HP Android Samsung yang menyasak segmen pasar kelas menengah seperti Galaxy A, pembaruan akan diberikan kalau memang komponen hardware yang digunakan itu sudah memadai.

Baca Juga: Redmi 9 Prime Dirilis dengan Baterai Jumbo, Segini Harganya!

Oh ya, selain itu Samsung sendiri juga menggunakan istilah “generasi”, dimana ini bukan versi OS Android yang dimaksud, seperti misal Android 10, Android 11, atau mungkin yang lainnya. Dengan demikian, ini belum tentu merupakan OS Smartphone yang mendapatkan pembaruan hingga tiga kali tersebut.

Walaupun begitu, akan tetapi janji ini tetap menjadi sebuah kemajuanyang bisa diharapkan oleh para pengguna HP Samsung, terlebih bagi mereka yang mengandalkan dan percaya terhadap perangkat high-end mereka. Dikarenakan selama ini sang vendor cuman menjanjikan masa pembaruan dua tahun saja.

Disamping itu, Samsung sendiri dalam beberapa waktu terakhir ini lebih cepat dalam menggulirkan pembaruan software terhadap HP Android besutannya, terlebih untuk kelas flagship. Sehingga pengguna tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk menikmati pembaruan tersebut.

baca juga: OPPO K7 5G Resmi Dirilis dengan RAM 8GB Kamera 48MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.