Melihat Kemampuan Stylus Pen Samsung Galaxy Note 20 yang Lebih Canggih

0
303
S Pen Samsung Galaxy Note 20
Copyright ©Sammobile

Samsung Galaxy Note 20 Tawarkan S Pen yang Lebih Canggih

Oketekno – Beberapa hari kemarin telah resmi diluncurkan Smartphone premium terbaru dari Samsung, dimana perangkat tersebut masih sama seperti biasa. Samsung Galaxy Note 20 series tetap dilengkapi dengan Stylus Pen yang sudah menjadi ciri khas ponsel selama ini.

Dan untuk aksesoris tambahan yang menjadi bawaan tersebut tidak sama seperti generasi sebelumnya, ada beberapa peningkatan yang telah dihadirkan oleh Samsung pada Stylus Pen generasi terbarunya ini. Sehingga pengguna jelas saja akan lebih dimanjakan dengan adanya teknologi baru yang tertanamkan pada pena digital tersebut.

Baca Juga: Cara Hitung MMR di Mobile Legends, Menuju Top Global Hero Andalan

Sebagaimana keterangan vendor asal Korea Selatan tersebut dalam perilisannya kemarin, bahwa S Pen terbaru ini mampu mengurangi angka latency pada perangkat. Disebutkan kalau S Pen yang ada pada Samsung Galaxy Note 20 Ultra memiliki angka latency 9 ms, sedangkan di varian reguler memiliki angka latency 26 ms.

Galaxy Note 20 S Pen
Copyright ©Samsung

Akan tetapi untuk angka latency tersebut jelas sudah jauh lebih rendah daripada yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 10 yang masih berada di angka 42 ms. Dengan demikian, S Pen pada Samsung Galaxy Note 20 series ini dapat menyesuaikan pergerakan stylus dengan output tampilan pada layar dengan lebih akurat lagi.

Baca Juga: Cara Periksa Pesan Hoax di WhatsApp dengan Fitur Baru

Dari klaim perusahaan, menulis dengan menggunakan S Pen ini diyakini dapat menawarkan pengalaman terhadap pengguna, seolah sama seperti ketika menulis di sebuah kertas dengan pena sungguhan. Dikarenakan hampir tidak ada waktu jeda yang terjadi ketika melakukan input tersebut, sehingga pengguna dapat menggambar atau memberikan catatan dengan lebih baik lagi.

Bagian layar Galaxy Note 20 Ultra dengan refresh rate 120 Hz ini ternyata juga terpengaruh terhadap pengalaman penggunaan S Pen, dimana bisa bekerja lebih cepat dan responsif. Sedangkan untuk varian reguler hanya berada di angka 60 Hz saja, namun setidaknya pengalaman S Pen di kedua jenis perangkat tersebut kurang lebih sama.

Untuk sekarang ini Samsung Galaxy Note 20 series sudah mulai bisa dipesan di Indonesia, sehingga bagi kalian yang berminat bisa langsung memesannya melalui toko online resmi dari situsnya langsung atau mungkin bisa ke channel Samsung Indonesia di e-commerce andalan kalian.

baca juga: Janji Samsung Terhadap Para Pengguna HP Android Besutannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.