Facebook Gaming Tidak Berfungsi Sebagaimana Mestinya Saat Hadir di iPhone

0
279
Facebook Gaming
Copyright ©TechRadar

Facebook Gaming Tidak Punya Banyak Fitur Saat Hadir di iOS

Oketekno – Bukan cuman bergerak dalam bisnis sosial media saja, melainkan perusahaan Facebook ini telah berkembang lebih luas lagi, memberikan pelayanan teknologi internet yang lebih canggih dan memadai untuk memenuhi kebutuhan sebagian besar kalangan.

Salah satu layanan yang kini tengah diunggulkan dan diperkenalkan di berbagai platform yakni Facebook Gaming, dimana layanan ini merupakan media live streaming untuk para streamer dan juga mereka yang ingin mencari konten hiburan berkaitan dengan game. Ini sejatinya aplikasi yang terhubung ke versi FB Gaming di web.

Baca Juga: Gameplay Dirt 5 Muncul di Trailer Baru, Sajikan Mode dan Track Lebih Mantap

Aplikasi streaming gaming ini sudah hadir sejak awal tahun 2020, dan telah hadir di platform Android. Dan baru saja beberapa hari yang lalu dihadirkan di App Store, sehingga para pengguna perangkat berbasis iOS bisa memasang aplikasi tersebut. Akan tetapi sayang, mereka yang memasang aplikasi ini tidak bisa mendapatkan fungsi sebagaimana mestinya.

Facebook Gaming Mixer
Copyright ©Mixer

Diketahui kalau Facebook Gaming telah lumpuh dan down, dikarenakan tidak disertai dengan konten atau game apapun di dalamnya. Sehingga pengguna cuman bisa menonton streaming langsung dari sebuah permainan yang tengah disiarkan oleh streamer, dan menghilangkan beberapa fungsi yang bisa membantu pengguna dalam mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

Baca Juga: Mode Baru Mobile Legends yang Tak Pernah Rilis di Original Server

“Sayangnya, kami harus menghapus fungsionalitas permainan sepenuhnya untuk mendapatkan persetujuan Apple atas aplikasi Facebook Gaming mandiri yang berarti pengguna iOS memiliki pengalaman yang lebih rendah daripada mereka yang menggunakan Android,” begitulah terang Sheryl Sandberg selaku COO Facebook sebagaimana dilansir dari Ubergizmo.

Perlu diketahui bahwa tidak adanya fitur permainan ini bukan karena keinginan platform sosial media tersebut memang ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda untuk perangkat iOS, namun memang dikarenakan itu berkaitan dengan kebijakan yang telah ditentukan oleh Apple.

Apple tidak memberikan izin aplikasi untuk mengemas aplikasi lain, sehingga memaksa Facebook untuk melunak agar tujuannya untuk hadir di toko aplikasi App Store bisa tetap terwujud, meski pada dasarnya dengan fungsi yang terbatas sekalipun.

baca juga: Pemain Akhirnya Bisa Naik Mobil Sambil Perang di Update Fortnite Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.