Update WhatsApp Web Dukung Video Call Hingga 50 Orang, Begini Cara Menggunakannya

0
283
Video Call WhatsApp Web
Copyright ©FotoNerd

Cara Video Call 50 Orang di WhatsApp Web

Oketekno – Kalau untuk versi aplikasi dan asli dari WhatsApp itu sendiri, layanan video call cuman bisa dilakukan maksimal hanya 8 orang saja. Akan tetapi untuk versi beta, ketika sudah ada integrasi dengan platform Messenger, menjadikan pengguna W.A bisa melakukan video call hingga 50 orang sekaligus dalam sekali panggilan.

Akan tetapi sekarang dukungan tersebut telah diperluas lagi, dimana menyasak terhadap pengguna W.A Web juga. Pengguna dapat mengakses dan mencoba fitur video call hingga 50 orang sekaligus melalui laman web.whatsapp.com, atau mungkin bisa juga menggunakan aplikasi W.A Desktop.

Baca Juga: Pemain Akhirnya Bisa Naik Mobil Sambil Perang di Update Fortnite Terbaru

Untuk cara menggunakannya sendiri juga cukup mudah, asalkan pengguna telah mendapatkan versi terbaru 2.2031.4 saja, maka sudah bisa melakukan atau membuat room untuk video conference. Berikut langkah-langkahnya.

Video Conference 50 Orang
Copyright ©Kompas

Cara Video Call 50 Orang di WhatsApp Web

  • Pertama, pastikan mendapatkan update ke versi paling baru terlebih dahulu, yakni V 2.2031.4.
  • Kemudian, kalian bisa membuka aplikasi yang sudah diperbarui dan tap ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu, kalian akan ditampilkan dengan beberapa opsi lanjutan untuk melakukan pengaturan terhadap akun, klik “Create Room”.
  • Berikutnya, akan ada pop-up yang menampilkan pemberitahuan untuk melanjutkan ke halaman Messenger, pengguna bisa menyetujuinya untuk memulai membuat room yang bisa digunakan menampung 49 teman lainnya.
Continue in Messenger
Copyright ©Istimewa
  • Nantinya pengguna akan dibawa ke halaman baru untuk lanjut login ke akun Facebook, dan pada halaman ini nanti akan ada menu untuk memasukkan email dan juga kata sandi.
  • Jika sudah berhasil masuk, pengguna akan ditujukan ke laman yang menyediakan sebuah link khusus. Dimana ini bisa kalian share untuk mengundang mereka gabung ke dalam grup percakapan yang sudah berhasil dibuat tersebut.
  • Untuk pengguna lain bisa cuman klik tautan tersebut untuk bergabung ke dalam ruangan, tanpa proses login sekalipun tetap bisa masuk.
  • Atau mungkin ketika tanpa link, pengguna bisa klik ikon attachment yang ada di kolom percakapan, dan pilih Room.
rooms WhatsAPp Web
Copyright ©Istimewa
  • Nantinya, kalian akan diteruskan ke Messenger dan teman juga bisa langsung otomatis tergabung di dalamnya.

Kurang lebih seperti itulah cara mudah mengakses WhatsApp Web untuk video call 50 orang sekaligus dalam sekali panggilan dengan bantuan Messenger Rooms. Selamat mencoba.

baca juga: Ribuan Channel dari Negara Ini Dihapus YouTube, Nggak Ada yang Beres Kontennya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.