Perbedaan Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra yang Lumayan Banyak

0
348
Samsung Galaxy Note 20 and Note 20 Ultra
Copyright ©Head Topic

Membedakan Samsung Galaxy Note 20 dengan Galaxy Note 20 Ultra

Oketekno – Beberapa waktu lalu Samsung telah resmi meluncurkan duo ponsel premium terbarunya yang menawarkan spesifikasi dan desain mewah banget. Dimana keduanya hadir dengan nama Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra.

Keduanya hadir dengan selisih harga yang lumayan signifikan, sehingga menjadikannya menyasak segmen berbeda juga. Akan tetapi untuk perbedaan tersebut dikarenakan memang spesifikasi dan juga desain yang diusung tidaklah sama, dimana kalian bisa mengetahui apa saja perbedaannya dalam pembahasan berikut.

Baca Juga: Beberapa Bocoran Baru Untuk Game Petualangan Crash Bandicoot 4: It’s About Time

  • Refresh Rate Layar

Layar Samsung Galaxy Note 20 Series
Copyright ©Samsung

Untuk tingkat refresh rate layar yang dimiliki oleh Galaxy Note 20 Ultra ini mencapai 120Hz, setara dengan Smartphone gaming yang membuat pengalaman bermain game pengguna atau mungkin kegiatan menonton video dengan kualitas yang lebih mulus. Sedangkan Galaxy Note 20 hanya menawarkan refresh rate 60Hz saja.

Baca Juga: PUBG Mobile Hadirkan Library Map di Mode Arcade

  • Kecanggihan S Pen

Dikarenakan perbedaan tingkat refresh rate layar, menjadikan S Pen yang ditawarkan juga memiliki perbedaan kualitas juga. Dimana latency yang dimiliki oleh Note 20 Ultra hanya 9ms, sehingga menjadikan aksesoris ini bisa digunakan seperti sebuah pena sungguhan untuk menulis di selembaran kertas.

Sedangkan untuk S Pen dengan teknologi yang kurang lebih sama juga dengan Note 20 Ultra, akan tetapi latency di Galaxy Note 20 reguler cuman mampu sampai 26ms saja. Namun teknologi ini sudah lebih baik daripada Samsung Galaxy Note 10.

  • Desain

belakang Samsung Galaxy Note 20
Copyright ©Samsung

Untuk masalah tampilan depan, keduanya sama seperti Samsung Galaxy S20 series dengan punch hole di bagian tengah layar persis. Akan tetapi Galaxy Note 20 ultra ini memiliki wujud lebih mewah, karena di bagian samping kiri dan kanan dibuat sedikit melengkung, menandingi Huawei P40 Pro.

Tidak seperti Galaxy Note 20 reguler yang masih membawa layar flat, dan juga tampak menyiku di setiap sudutnya, sehingga menjadikannya tampak seperti ponsel pada umumnya.

  • Material yang Digunakan

Bukan cuman perbedaan dari segi layar, secara fisik Galaxy Note 20 Ultra lebih mewah dengan material kaca pada bagian punggungnya. Sedangkan untuk model reguler menggunakan material plastik untuk cangkangnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy M51 Muncul di Sertifikasi FCC dengan Fast Charging

  • Jenis Panel Layar

Untuk model Ultra menawarkan panel Dynamic AMOLED 2X yang sudah dilapisi dengan Gorilla Glass Victus, terbaik dari Corning untuk saat ini. Sedangkan model biasa hadir dengan panel Super AMOLED Plus saja, dengan proteksi Gorilla Glass 5.

  • Luas Layar

Masalah luas ini sudah jelas bahwa Samsung Galaxy Note 20 Ultra sebagai varian tertinggi hadir dengan ukuran lebih luas, 6.9 inci beresolusi 3088 x 1440 piksel. Sedangkan untuk model reguler hadir dengan ukuran layar seluas 6.7 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

  • Kamera

Kamera Samsung Galaxy Note 20 Series
Copyright ©Samsung

Untuk kamera belakang Galaxy Note 20 Ultra hadir dengan kombinasi lensa 108MP wide + 12MP telephoto 50x hybrid zoom dan 5x optical zoom + 12MP ultrawide. Sedangkan varian reguler membawa kamera 12MP wide + 64MP telephoto 3x hybrid optical zoom + 12MP ultrawide.

Akan tetapi untuk kamera selfie yang dibawa sama-sama 10MP, dan keduanya juga didukung dengan LED Flash serta model tempat kamera yang kurang lebih sama.

  • Baterai

Kemudian untuk masalah baterai yang tertanamkan, Samsung Galaxy Note 20 Ultra hadir dengan kapasitas 4.500 mAh. Sedangkan untuk Galaxy Note 20 hadir dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya 25W.

baca juga: Samsung Galaxy A42 5G Muncul di Geekbench Ungkap Performanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.