Fitur Paling Diandalkan dari Kamera OPPO Reno 4

0
288
OPPO Reno 4 Black and Blue
Copyright ©OPPO

4 Fitur Kamera Andalan dari OPPO Reno 4

Oketekno – Telah resmi dirilis dan sekarang masyarakat Indonesia yang berminat terhadap OPPO Reno 4, sudah bisa memesannya di toko resmi online yang ada di beberapa e-commerce Tanah Air, atau mungkin pesan di retail offline resminya.

Walaupun sebenarnya cuman menyasak segmen pasar kelas menengah saja, akan tetapi kemampuan dari ponsel tersebut luar biasa. Apalagi di bagian kameranya yang kaya akan fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan fotografi pengguna.

Baca Juga: Cara Periksa Pesan Hoax di WhatsApp dengan Fitur Baru

Memang untuk lensa ada 4 sensor seperti biasa, beresolusi 48MP + 8MP ultrawide + 2MP makro + 2MP mono saja. Sedangkan untuk kamera selfie memiliki resolusi 32MP. Dan sederet fitur canggih, diantaranya yakni:

  1. AI Color Portrait

ai Color Portrait
Copyright ©OPPO

Ini merupakan fitur baru pada sebuah kemampuan lensa kamera ponsel, dimana berkat kemampuan tersebut pengguna bisa menghasilkan foto berwarna dengan efek latar belakang hitam putih. Fitur ini akan memisahkan antara objek manusia dengan latar belakang, sehingga bisa menghasilkan efek jepretan yang lebih mengesankan.

Selain itu, ada juga fitur Monochrome Video yang memungkinkan pengguna bisa merekam video hitam putih dengan warna yang ingin ditonjolkan. Pengguna bisa memilih satu dari warna spesifikasi yang ingin ditampilkan, merah, hijau, atau biru.

Baca Juga: Rilis dengan Banyak Fitur Canggih, Segini Harga OPPO Reno 4 di Indonesia

  1. Night Flare Portrait

Night flare
Copyright ©OPPO

Melalui fitur ini nantinya pengguna bisa menghasilkan sebuah foto dengan efek bokeh pada kondisi malam hari. Berbeda dengan efek bokeh dalam kondisi malah hari yang ciamik, dikarenakan fitur ini akan mengandalkan teknologi low-light HDR untuk meningkatkan saturasi warna objek dan lingkungan yang dibidik, sehingga foto nampak lebih professional hasilnya.

OPPO Reno 4 juga didukung oleh fitur pemotretan mode malam bernama Ultra Dark Mode, yang diklaim bisa menghasilkan foto jernih dan terang meski dalam kondisi pencahayaan sangat gelap sekalipun. Dengan demikian, kemampuannya tidak kalah menariknya daripada ponsel premium Huawei P30.

Baca Juga: Janji Samsung Terhadap Para Pengguna HP Android Besutannya

  1. Ultra Steady Video 3.0

ultra steady
Copyright ©OPPO

Masih sama seperti OPPO Reno 3, dimana fitur ini akan mengandalkan teknologi EIS yang diklaim bisa meredam goyangan saat perekaman video berlangsung. Dan menariknya, fitur ini akan bekerja untuk kamera belakang dan depan.

Selain itu ada juga fitur Ultra Steady Video Pro yang dimanfaatkan untuk meredam guncangan ekstrim, misal seperti ketika berlari atau lagi bersepeda misalnya.

Baca Juga: Diblokir Play Store, 3 Cara Pasang Aplikasi di HP Huawei

  1. 960fps Slow-Mo

960fps slow-mo
Copyright ©OPPO

Fitur ini memungkinkan pengguna mendapati rekaman video dengan gerak lambat berkecepatan 960fps dengan kualitas 720fps. Smart slow-motion dalam kecepatan tinggi ini bisa didapati menggunakan kamera belakang saja.

Sedangkan untuk slow-motion dari kamera depan dan belakang, bisa mendapati hasil 240fps (720p), dan 120fps (1080p). Dimana kemampuan tersebut juga sudah cukup mengesankan dalam menghasilkan sebuah video slow-motion.

Itulah beberapa kemampuan unggulan dari kamera OPPO Reno 4 yang kini sudah mulai bisa dijual di Indonesia. Bagaimana, tertarik untuk meminangnya?

baca juga: Samsung Galaxy Note 20 Ultra Jadi Ponsel dengan Ketahanan Layar Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.