Google Akan Buat Casing Ponsel Dari Botol Bekas

0
282
Casing Recycle by Google
Copyright ©Digital Trends

Casing dari Plastik Buatan Google Tetap Menarik

Oketekno – Bukan cuman perusahaan yang khusus untuk mendaur ulang barang saja, dikarenakan sudah terlalu melimpah perusahaan besar lainnya termasuk Google juga harus mencari cara untuk mendaur ulang barang-barang bekas seperti itu. Dan dalam perilisan Pixel 4a kemarin, telah diumumkan informasi menarik terkait program daur ulang yang akan dilakukan.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah memanfaatkan botol plastik bekas untuk didaur ulang, kemudian dibuat untuk casing ponsel yang tentu saja memiliki tampilan yang masih enak untuk dipandang mata. Langkah ini dilakukan oleh perusahaan sebagai salah satu upaya untuk lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Samsung Galaxy M51 Muncul di Sertifikasi FCC dengan Fast Charging

Seperti yang diketahui bahwa bahan plastik pada umumnya cuman dapat dipakai sekali saja, dan tentu ini akan menjadi masalah bagi lingkungan. Sehingga pemanfaatan untuk kebutuhan lain seperti itu sangat diperlukan guna mengurangi limbah yang susah terurai secara alamiah.

casing ponsel daur ulang GoogleUbergizmo
Copyright ©Ubergizmo

Nah, dengan penggunaan kembali bahan botol plastik ini, besar kemungkinannya bisa dimanfaatkan lebih lama lagi, casing ponsel seperti itu setidaknya bisa bertahan 3 – 5 tahun bahkan lebih, tergantung daripada pengguna seperti apakah tingkat kepuasannya terhadap casing tersebut.

Baca Juga: Beberapa Bocoran Baru Untuk Game Petualangan Crash Bandicoot 4: It’s About Time

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, perusahaan Google setidaknya membutuhkan 70% plastik daur ulang dan dua botol bekas minuman. Dan dengan kombinasi tersebut, bisa tercipta hingga 5 casing ponsel. Dimana menurut kepala desainer casing daur ulang ini, ada arti khusus dibaliknya.

“Kami ingin memberikan perasaan nyaman pada pengguna casing ini. Seperti produk buatan tangan yang tidak selalu sempurna, meski jelas casing ini dibuat dengan mesin,” begitulah ungkap Miguel Harry selaku Lead Designer Google.

Akan tetapi Google bukan satu-satunya perusahaan atau memulai inovasi penggunaan bahan daur ulang, melainkan Apple sudah jauh lebih baik dalam pemanfaatan barang kembali seperti itu, dan dinilai lebih ramah lingkungan. Dikarenakan Apple juga sudah mulai memanfaatkan sumber energi terbarukan seperti energi matahari.

baca juga: Ribuan Channel dari Negara Ini Dihapus YouTube, Nggak Ada yang Beres Kontennya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.