Xiaomi Tak Lagi Buatkan HP Android Khusus Untuk Google?

0
242
HP Android One Xiaomi
Copyright ©Xiaomitoday

HP Android One dari Xiaomi Sudah Berakhir?

Oketekno – Bukan cuman terfokus pada pengerjaan perangkat dengan dukungan penuh dari pihaknya saja, melainkan Xiaomi juga sempat menerima penawaran untuk membuat ponsel yang khusus menjalankan ekosistem Google, HP Android ini biasa disebut dengan Android One.

Vendor asal China ini sudah beberapa kali meluncurkannya, dan terakhir yakni Mi A3 yang sudah rilis sejak bulan Agustus 2019 kemarin. Akan tetapi beberapa waktu belakangan ini tersebar kabar kalau ponsel tersebut akan menjadi varian terakhir Android One dari Xiaomi.

Baca Juga: Gameplay Dirt 5 Muncul di Trailer Baru, Sajikan Mode dan Track Lebih Mantap

Untuk dugaan tersebut diperkuat dengan tidak adanya bocoran terkait Mi A4 sama sekali, padahal sudah berselang selama setahun akan tetapi belum ada bocoran informasi apapun berkenanaan dengan hal tersebut. Berbeda dengan Xiaomi Mi 10 yang masih terus berlanjut dan mendapatkan varian baru secara berkala.

Android One Xiaomi
Copyright ©Cnet

Perlu diketahui bahwasanya proyek Android One ini sendiri telah diinisiasi oleh perusahaan Google pada tahun 2014 silam, dan tujuannya yakni menggandeng para perusahaan HP Android agar meluncurkan perangkat dengan harga lebih terjangkau lagi.

Baca Juga: Mode Baru Mobile Legends yang Tak Pernah Rilis di Original Server

Disamping itu, bisa dikatakan kalau Android One lebih stabil daripada perangkat lain. Dikarenakan menjalankan sistem operasi Android murni tanpa balutan MIUI, atau UI dari masing-masing vendor lainnya. Sehingga untuk dukungan update OS sendiri bisa dikatakan lebih cepat daripada varian biasa.

Sebagaimana dilansir dari TechRadar, awalnya Smartphone Android One ini ditujukan untuk menyasak segmen entry level, setelah itu hadir juga di segmen kelas menengah dengan perbekalan performa dan spesifikasi lebih mumpuni. Itu tidak lain karena memang perkembangan teknologi dan juga tingkat kebutuhan pengguna yang lebih tinggi.

Bukan cuman Xiaomi saja, melainkan vendor HP Android lainnya termasuk Samsung, Motorola, dan juga Nokia ikut dalam proyek android one ini. Akan tetapi beberapa kabar mengatakan kalau mereka sudah pada berhenti untuk menciptakan produk tersebut.

baca juga: Pemain Akhirnya Bisa Naik Mobil Sambil Perang di Update Fortnite Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.