Xiaomi Punya Paten Smartphone dengan Layar yang Bisa Dilepas Pasang

0
323
Lei Jun CEO Xiaomi
Copyright ©REUTERS

Xiaomi Patenkan Smartphone dengan Layar yang Bisa Dilepas Pasang

Oketekno – Selain memikirkan sederet perangkat terbaru yang tengah bersiap hadir di pasaran, masing-masing vendor juga masih terus berusaha menawarkan model-model ponsel yang baru agar menarik minat masyarakat di masa mendatang, apalagi Xiaomi yang beberapa waktu terakhir punya model ponsel yang unik.

Setelah beberapa waktu lalu ada paten yang muncul terkait ponsel lengkap dengan tempat penyimpanan earphone di bagian atasnya, kini ada paten lagi yang muncul dimana model Smartphone kali ini terpusat di bagian layarnya, yakni bisa dilepas pasang oleh penggunanya sendiri.

Baca Juga: Perbedaan Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra yang Lumayan Banyak

Bocoran paten kali ini telah kembali terungkap melalui Let’s Go Digital, dan disebutkan kalau Xiaomi sudah mengajukan patennya ini di China sejak bulan Maret 2020 kemarin. Dan permohonannya itu baru dikabulkan pekan ini.

Paten Baru Xiaomi
Copyright ©Let’s Go Digital

Ilustrasi dari sebuah dokumen paten tersebut memberikan gambaran sebuah Smartphone yang terdiri dari dua komponen terpisah, yakni bagian body (tubuh utama), dengan bagian layar yang bisa dilepas. Dimana untuk bagian body ini sendiri memiliki tebal kurang lebih dua kali daripada komponen layar.

Baca Juga: Gameplay Dirt 5 Muncul di Trailer Baru, Sajikan Mode dan Track Lebih Mantap

Kemudian di bagian belakangnya ada tiga kamera tersusun vertikal, kemudian di body bagian depan terdapat dual kamera selfie, dan juga didukung oleh sebuah LED Flash juga untuk mempermudah pengguna dalam mengambil gambar saat kondisi low-light. Dan dibagian bawahnya ada pin konektor yang berfungsi untuk menghubungkan ke display.

Jadi, layar tersebut sifatnya wireless dan memiliki daya sendiri untuk tetap menjaga panel tetap menyala meski terlepas dari pin konektor yang menghubungkannya itu, dan pengguna bisa menggunakannya untuk selfie, bebas pakai kamera yang mana. Dan ketika disatukan, maka layar tersebut akan menutupi dua kamera selfie dan sebuah LED Flash yang ada di body bagian depan.

Akan tetapi ini masih sekedar paten, dimana bisa jadi Xiaomi tidak jadi menghadirkan Smartphone seperti itu. Apalagi untuk menghadirkannya dalam waktu dekat, serasa tidak memungkinkan karena kontruksinya yang cukup rumit menjadi PR tersendiri bagi sang vendor.

baca juga: Mode Baru Mobile Legends yang Tak Pernah Rilis di Original Server

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.