Apa yang Beda dari Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan Galaxy Fold?

0
300
Samsung Galaxy Z Fold 2
Copyright ©The Verge

Samsung Galaxy Z Fold 2 Lebih Baik dari Desain Ataupun Performa

Oketekno – Pada tahun kemarin telah resmi dirilis Samsung Galaxy Fold sebagai model pertama dari Smartphone layar lipat Samsung. Dan di awal tahun 2020, hadir varian lain dengan harga lebih murah bernama Galaxy Z Flip. Kemudian baru kemarin lalu, hadir Samsung Galaxy Z Fold 2 sebagai generasi terbaru dengan spek paling mumpuni.

Walaupun memiliki lipatan yang sama seperti Samsung Galaxy Fold, akan tetapi ada beberapa pembeda yang masih bisa diketahui sebagai pembeda secara fisik antara generasi pertama dengan generasi terbarunya ini. Begitu juga dengan spek yang ditawarkan, sudah jauh mengalami peningkatan.

Baca Juga: Pemain Akhirnya Bisa Naik Mobil Sambil Perang di Update Fortnite Terbaru

Pada bagian depan, Galaxy Z Fold 2 kini tidak lagi hadir dengan bezel yang besar ataupun poni sebagaimana diketahui di generasi pertamanya. Dikarenakan kamera selfie diterapkan dalam sebuah punch hole, serupa dengan Samsung Galaxy S20 series.

Samsung Galaxy Z Fold 2 Release
Copyright ©Cnet

Layar yang digunakan yakni Dynamic AMOLED 2X (Y-OCTA), dirancang khusus untuk perangkat lipat dan sudah dilapisi dengan kaca fleksibel “Ultra Thin Glass” yang sama seperti Smartphone Layar Lipat generasi pertamanya. Akan tetapi pada Samsung Galaxy Z Fold 2 ini diklaim lebih tipis, namun dengan ketahanan yang lebih baik.

Baca Juga: Ribuan Channel dari Negara Ini Dihapus YouTube, Nggak Ada yang Beres Kontennya

Masih sama kamera belakangnya 3 sensor, akan tetapi kombinasinya yang berbeda, yakni generasi terbaru menggunakan sensor 12MP + 12MP telefoto + 12MP ultrawide. Dan untuk cangkang ponsel, sebelumnya memakai bahan kaca, akan tetapi sekarang dilapisi dengan tekstur matte untuk mencegah adanya bekas sidik jari pada ponsel.

Performa jelas lebih baik, dikarenakan Galaxy Z Fold 2 sudah menggunakan Snapdragon 865+, sedangkan pendahulunya menggunakan Snapdragon 855. Kemudian masalah daya 200 mAh lebih besar kapasitasnya. Dan generasi terbaru ini juga sudah mendukung fast charging 25W, 10W lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Sistem operasi yang dijalankan sama yakni Android 10 dengan lapisan One UI 2.5. Kalau masalah harga Samsung Galaxy Z Fold 2 ini masih belum diketahui. Karena Samsung baru akan mengungkap saat hadir di pasaran tanggal 1 September 2020 mendatang.

baca juga: Sederet Bahaya Pakai Aplikasi WhatsApp Hasil Modifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.