Xiaomi Mi Mix Alpha Dikonfirmasi Tidak Akan Diproduksi Massal

0
238
Xiaomi Mi Mix Alpha
Xiaomi Mi Mix Alpha; Copyright©KompasTekno

Xiaomi Konfirmasi Tak Pernah Produksi Massal Mi Mix Alpha

Oketekno – Sebagian diantara kalian mungkin memiliki rasa penasaran kemanakah Xiaomi Mi Mix Alpha yang telah resmi dirilis pada tahun 2019 silam, apakah perangkat tersebut cuman tersedia di China saja? Ternyata juga tidak, dikarenakan perangkat ini tidak akan hadir di pasaran secara luas.

Ponsel ini memiliki tingkat keunikan yang tinggi, dikarenakan perangkat tersebut hadir dengan layar yang menyelimuti body ponsel. Dengan demikian, pengguna bisa mendapati tampilan dari depan ataupun belakang perangkat secara unik.

Baca Juga: Apa yang Beda dari Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan Galaxy Fold?

Walaupun memiliki keunikan dan berbeda daripada Smartphone Layar Lipat yang sudah rilis dalam dua generasi, akan tetapi Xiaomi tidak kunjung juga menghadirkannya di pasaran. Dan ini ternyata berlanjut sampai mendatang, lantaran ada konfirmasi bahwa ponsel ini tidak akan pernah diproduksi secara massal.

Mi Mix Alpha Lei Jun
Copyright ©Engadget

“Ini (Mi Mix Alpha) adalah proyek pra-riset. Produksi massalnya terlalu sulit, jadi kami memutuskan untuk tidak memproduksi secara massal dan fokus mengerjakan Mi Mix generasi berikutnya,” begitulah keterangan dari Lei Jun selaku CEO Xiaomi dalam sebuah tanya jawab di platform sosial media China, Weibo.

Baca Juga: Samsung Galaxy M51 Muncul di Situs Resmi Perjelas Kehadirannya

Seperti yang kita tahu bahwa Xiaomi Mi Mix Alpha ini sendiri memiliki wujud yang kurang lebih sama dengan Huawei Mate X, hanya saja tidak ada teknologi yang memungkinkan perangkat ini untuk dibuka, guna mendapatkan tampilan layar lebih lebar.

Jadi, layar tersebut memang melengkung, akan tetapi tidak dapat dibuka tutup sebagaimana yang bisa dilakukan oleh Smartphone Layar Lipat yang beredar di pasaran. Apalagi Samsung, yang sudah memiliki 3 ponsel layar lipat secara komersial.

Xiaomi Mi Mix Alpha bukanlah produk unik terakhir dari vendor asal China tersebut, dikarenakan pihaknya juga sudah memiliki beberapa paten yang kesemuanya mendapatkan pembaruan teknologi masa depan, mulai dari ponsel yang bisa digunakan untuk menyimpan earphone, hingga layar terpisah dari body utamanya.

baca juga: PUBG Mobile Akhirnya Hadirkan Map Erangel 2.0 Secara Resmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.