Game Fortnite Dipastikan Tidak Akan Pernah Bisa Dimainkan di HP Kentang

0
317
Fortnite Wallpaper
Copyright ©UHDPaper

Fortnite Tetap Akan Pada Satu Versi Saja

Oketekno – Sebelumnya permainan Fortnite ini cuman hadir untuk perangkat iPhone dan perangkat berbasis iOS lainnya. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, developer telah menambahkan dukungannya untuk perangkat Android juga.

Perlu diketahui bahwa ponsel Android ini spesifikasinya lebih beragam daripada iPhone, dan spesifikasinya sendiri banyak yang lebih rendah. Banyak yang menyebutkan kalau ponsel dengan spesifikasi rendah itu sebagai HP Kentang, dimana untuk menjalankan game FPS akan kesulitan.

Baca Juga: Daftar HP Android Tercepat Edisi Bulan Juli 2020, OPPO Jadi Jawaranya!

Kecuali beberapa versi ringan termasuk Free Fire, COD Mobile dan PUBG Mobile Lite. Sedangkan untuk game PUBG Mobile reguler, COD Mobile dengan grafis high, hingga Fortnite tidak bisa memainkannya dengan lancar.

Samsung Galaxy S20 Fortnite
Copyright ©YouTube

Berbeda dengan developer lain yang menginginkan game buatannya bisa dimainkan banyak kalangan, Epic Games selaku developer dari Fortnite secara resmi mengatakan kalau pihaknya tidak akan membuat versi Lite yang bisa dimainkan oleh Smartphone dengan spesifikasi rendah.

Baca Juga: Xiaomi Punya Paten Smartphone dengan Layar yang Bisa Dilepas Pasang

Para pengguna HP Android memang sudah bisa mendapatkannya di Google Play Store, akan tetapi disarankan untuk mereka yang memiliki ponsel dengan spesifikasi minimal RAM 4GB dan CPU minimal arsitektur ARM64 (64 bit).

General Manager Southeast Asia & India Epic Games, Quentin Staes-Polet, telah menerangkan jika membuat game dengan judul sama namun beda versi ini cuman menguras waktu dan tenaga saja, walaupun bisa menawarkan pengalaman bermain yang berbeda. Akan tetapi, pihaknya lebih fokus pada pengembangan versi reguler saja, sehingga bisa lebih terfokus.

“Kami pikir kehadiran Fortnite versi lain bakal menghadirkan lebih banyak efek negatif dibanding positif. Jumlah pemain memang bakal meningkat, namun mereka yang kecewa juga bakal ikut bertambah, karena kualitas grafis dengan pengalaman yang ditawarkan tidak sama dengan versi aslinya,” begitulah terang Quentin.

Kedepannya memang pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap game Fortnite agar bisa memiliki performa lebih lancar, tanpa harus mengubah gameplay ataupun pengurangan grafis yang bisa menurunkan pengalaman kepuasan para pemain.

baca juga: PUBG Mobile Akhirnya Hadirkan Map Erangel 2.0 Secara Resmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.