Facebook Lite Resmi Segera Dimatikan

0
279
Facebook Lite
Copyright©gamenguides

Facebook Lite Mulai Dihapus dari App Store

Oketekno – Bukan cuman hadir dalam versi reguler saja, melainkan pengguna bisa menggunakan aplikasi Facebook Lite untuk mendapatkan pengalaman yang lebih lancar meski di jaringan low sekalipun. Dan sebagai konsekuensinya, beberapa fitur yang ada di aplikasi utamanya telah dihilangkan.

Meski demikian, pengguna tidak perlu memasang aplikasi Messenger lagi, dikarenakan pada versi Lite ini sudah ada menu pesan yang terintegrasi langsung dengan layanan Messenger untuk berkomunikasi dengan teman FB lainnya.

Baca Juga: Berikutnya yang Hadir di Mobile Legends Hero Assassin

Untuk aplikasi ini sendiri sudah dirilis sejak tahun 2015 silam, dan disusul oleh layanan perpesanannya yakni Messenger Lite pada tahun 2018 yang rilis pertama kali di Turki. Kemudian disebarluaskan ke berbagai Negara, termasuk Indonesia juga bisa mendapatkannya melalui Google Play Store ataupun App Store.

delete Facebook Lite
Copyright ©MacRumors

Akan tetapi belum lama ini ada pemberitahuan muncul menyebutkan kalau pengguna iOS tidak lagi akan mendapatkan dukungan Facebook Lite. Notifikasi tersebut ditujukan untuk para penggunanya yang ada di wilayah Brasil, saat mereka membuka aplikasi versi Lite miliknya.

“Facebook Lite untuk iOS dinonaktifkan. Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook asli untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga,” seperti itulah kurang lebih arti dari notifikasi yang muncul, sebagaimana dalam gambar tersebut.

Baca Juga: Game Fortnite Dipastikan Tidak Akan Pernah Bisa Dimainkan di HP Kentang

Mengutip dari MacMagazine, telah dilakukan penelusuran oleh tim-nya dan diketahui kalau aplikasi tersebut memang sudah tidak ada lagi di App Store, sedangkan Messenger Lite sampai sekarang ini masih bisa ditemukan oleh pengguna iPhone.

“Karena adopsi dan peningkatan terbatas yang kami lakukan untuk meningkatkan pengalaman orang-orang di aplikasi kami, kami tidak lagi mendukung Facebook Lite untuk iOS,” keterangan juru bicara Facebook sebagaimana dilansir dari MacRumors.

Masalah koneksi memang sudah semakin baik dikarenakan peningkatan sistem jaringan oleh operator lokal tentu akan terus dilakukan. Begitu juga dengan peningkatan ponsel iPhone, dimana Facebook Lite rasanya terlalu menganggap remeh jika harus terpasang pada iPhone SE 2020 sekalipun, karena kapasitas penyimpanannya yang sudah cukup besar untuk seukuran Smartphone.

baca juga: Segera Rilis dengan Dimensity 720, HP Realme Ini Lebih Murah dibanding V5?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.