Cara Mengubah Video Menjadi GIF di WhatsApp

0
246
Copyright ©Hiramnoriega

Trik Mengubah Video Menjadi GIF di WhatsApp

Oketekno – Tidak hanya digunakan sebagai aplikasi berkirim pesan dan berkomunikasi via video ataupun suara bersama teman saja, melainkan pengguna juga bisa memanfaatkan WhatApp untuk berbagi momen keseruan dan lain sebagainya di platform berikut.

Bukan cuman menawarkan pengiriman file kepada pengguna ataupun di status begitu saja, melainkan platform ini juga bisa melakukan perubahan format dari video menjadi GIF secara langsung sesaat sebelum pengguna mengunggahnya ke platform berikut.

Baca Juga: Segera Rilis dengan Dimensity 720, HP Realme Ini Lebih Murah dibanding V5?

Akan tetapi ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan agar berhasil mengubah video menjadi GIF ini, dikarenakan kalau beberapa bagian tidak tepat akan percuma rasanya dan pengguna tidak berhasil untuk mengubahnya menjadi GIF. Belum tau? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut.

Status GIF WhatsApp
Copyright ©istimewa

Cara Mengubah Video Menjadi GIF di WhatsApp

Untuk mendapatkan fitur berikut, sebaiknya pengguna melakukan pembaruan aplikasi terlebih dahulu sebelum melakukan prosesnya melalui Google Play Store ataupun App Store. Memang sih fitur ini sudah hadir sejak lama, namun guna memastikan fungsi dari aplikasi kalian bisa maksimal saja di versi terbaru.

  • Pertama, kalian buka aplikasi WhatsApp yang sudah dilakukan pembaruan tersebut
  • Kemudian pilih menu lampiran yang dilambangkan dengan ikon klip
  • Setelah itu plih video yang hendak kalian ubah menjadi GIF
  • Lalu, kalian seret dan potong videonya dalam durasi maksimal 7 detik. Bebas bagian mana saja, asalkan panjang durasi videonya cuman 7 detik saja
  • Jika sudah, di bagian pojok kanan atas kalian akan mendapati ikon GIF yang muncul persis sebelah ikon video, kalian aktifkan ikon tersebut
  • Kemudian, kalian preview apakah sudah sesuai atau mungkin perlu perbaikan di beberapa bagian tertentu agar terlihat lebih menarik
  • Kalau sudah yakin, selanjutnya kalian klik kirimkan

Kurang lebih seperti itulah cara mengubah video menjadi GIF di WhatsApp yang bisa kalian terapkan untuk dikirimkan ke pengguna lain, grup atau bahkan status W.A. Selamat mencoba.

baca juga: 4 Cara Kirim Pesan Ketika WhatsApp Kamu Diblokir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.