HMD Global Dapat Suntikan Dana dari Google dan Qualcomm, Nokia Siap Bangkit Lagi?

0
381
Nokia 5.3 Indonesia
Copyright ©Pocketnow

HMD Global Dapatkan Suntikan Dana Miliaran

Oketekno – Setelah sebelumnya dipegang oleh Microsoft, pada akhirnya brand Nokia sekarang ini telah dipegang oleh HMD Global dimana petingginya merupakan mantan dari perusahaannya yang lama memegang brand legend tersebut.

Banyak kenangan yang telah dibuat kembali, dimana meski menciptakan Nokia Android, akan tetapi sang vendor tetap mempertahankan beberapa ponsel jadul yang menjadi ikonik selama ini. Walaupun demikian, sekarang tingkat popularitasnya masih belum bisa menandingi para brand HP Android yang sudah mendapatkan nama besar selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Samsung Galaxy M51 Muncul di Situs Resmi Perjelas Kehadirannya

Dan belum lama ini, perusahaan asal Finlandia tersebut telah mendapatkan suntikan dana sebanyak 230 juta USD atau sekitar Rp 3.4 triliun. Dimana dana tersebut termasuk berasal dari Qualcomm dan Google yang turut membantu perkembangan perusahaan.

Nokia C3 release
Copyright ©Pocketnow

Disebutkan kalau Investasi yang masuk dalam seri A2 tersebut rencananya akan digunakan untuk mempercepat pengembangan perangkat 5G melalui brand Nokia. Chief Executive Officer HMD Global bernama Florian Seiche menerangkan kalau investasi dari beberapa mitra strategis ini memungkinkan penggunanya untuk mendongkrak rencananya ke depan.

Baca Juga: Apa yang Beda dari Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan Galaxy Fold?

Perlu diketahui bahwa selama ini memang perusahaan Nokia masih belum banyak produksi Smartphone 5G. Di pasaran sekarang ini cuman ada satu perangkat saja dengan dukungan jaringan 5G, yakni Nokia 8.3 5G dengan perbekalan chipset Snapdragon 765G.

Akan tetapi harganya sendiri terbilang mahal, dikarenakan Nokia 8.3 ini dibanderol senilai 599 Euro atau sekitar Rp 10,4 juta. Beda dengan Xiaomi Mi 10 Lite yang mendapatkan dukungan jaringan serupa dengan chip yang sama juga, dibanderol senilai 350 Euro atau sekitar Rp 6 juta.

Melalui investasi ratusan juta USD ini, diharapkan perusahaan HMD Global menghadirkan fitur jaringan 5G pada segmen ponsel yang lebih rendah lagi, sehingga bisa didapatkan jaringan yang lebih terjangkau. Terwujudkah proyek ini? Kita nantikan saja kedatangannya yang kabarnya akan ada hal spesial pada akhir tahun ini.

baca juga: Xiaomi Punya Paten Smartphone dengan Layar yang Bisa Dilepas Pasang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.