Ini Dia yang Baru dari S-Pen Samsung Galaxy Note 20 Ultra

0
250
Samsung Galaxy Note 20 Ultra Red
Copyright ©YouTube

Samsung Galaxy Note 20 Ultra Punya Fitur Catat yang Lebih Canggih

Oketekno – Bukan cuman peningkatan dari segi perangkatnya saja, melainkan beberapa aksesoris yang disertakan dalam Samsung Galaxy Note 20 Ultra kemarin mengalami sejumlah pembaruan. Termasuk diantaranya yakni S-Pen yang bisa disembunyikan dalam perangkat, membantu mempermudah penggunaan dalam beberapa pekerjaan.

Dan ternyata fungsi daripada pena digital ini tidaklah sama seperti generasi pendahulunya, dimana vendor asal Korea Selatan ini telah melakukan beberapa peningkatan, sehingga memastikan bahwa pengguna bisa mendapatkan pengalaman baru dalam menggunakan pen tersebut.

Baca Juga: Sering Diabaikan, Ini Bahaya Matikan Komputer atau Laptop Langsung dari Power

Salah satu peningkatan yang signifikan terjadi pada pengurangan latency, dari lebih 40 milidetik menjadi 9 milidetik saja. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan pengalaman menggunakan pen ini layaknya menggambar di kertas menggunakan pena yang sesungguhnya. Selain itu, beberapa peningkatan lain terjadi pada:

Samsung Galaxy Note 20 Vs Galaxy Note 10 Layar
Copyright ©Timlo

Audio Bookmark

Dimana, fitur ini memudahkan pengguna untuk mencatat sekaligus merekam audio di Samsung Notes. Fitur tersebut akan memberikan timestamp pada Voice Notes dan melakukan sinkronisasi dengan catatan yang dibuat.

Jadi, kalau ada kata yang terlewat nanti, rekaman bisa kembali diputar untuk melengkapi catatan kalian. Cukup tekan tombol play di kanan atas S Note, dan ketukkan S Pen ke poin yang ingin didengarkan ulang.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 20 dan Note 10

Memperbaiki Tulisan

Selain itu, apabila pengguna terburu-buru dalam menulis sehingga miring, maka bisa meluruskannya dengan fitur Auto Straightness. Dan S-Pen ini juga bisa mengubah tulisan tangan ke teks, screen-off memo untuk pintasan catatan, dan mengkonversi file menjadi PPT, Word, ataupun PDF.

Fitur Folder dan Auto Synchronize

Berikutnya yakni ada fitur Folder dimana bisa membantu pengguna merapikan catatan. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah dalam melakukan pencarian catatan sesuai Folder yang dibuat tadi.

Dan ada juga fitur sinkronisasi otomatis dimana file bisa diperiksa melalui seluruh perangkat yang dimiliki pengguna. Sehingga ini memudahkan mereka untuk melihat dokumennya darimana saja dan kapan saja, tanpa harus membawa Galaxy Note 20 Ultra sekalipun.

Kurang lebih itulah beberapa peningkatan yang terjadi pada S-Pen dan juga fitur notes di Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Jelas saja kebutuhan fitur seperti itu sangat cocok untuk memenuhi para jurnalis atau sekertaris yang terfokus pada penulisan.

baca juga: Apa yang Beda dari Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan Galaxy Fold?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.