Reply di Twitter Tidak Bakal Bebas Seperti Sebelumnya

0
244
Pengguna Twitter
Copyright ©KTVQ

Twitter Berikan Batasan Untuk Fitur Reply

Oketekno – Sama seperti pesaingnya, dimana perusahaan Twitter terus melakukan pengembangan pada platform miliknya agar menjadi layanan yang sesuai dan terhindar dari penyalahgunaan platform terhadap beberapa hal terlarang di Dunia. Salah satu pembaruan yang sudah diuji coba yakni fitur Reply.

Pada bulan Mei kemarin, platform sosial media ini sudah melakukan uji coba terhadap fitur balasan alias reply terhadap sejumlah penggunanya. Dan setelah beberapa bulan, akhirnya fitur tersebut telah resmi dirilis secara global, lebih banyak pengguna mendapatkan fitur berikut.

Baca Juga: Xiaomi Punya Paten Smartphone dengan Layar yang Bisa Dilepas Pasang

Melalui fitur ini antinya pengguna bisa menentukan siapa saja yang bisa membalas tweet miliknya. Dan nantinya kalian akan dihadapkan dengan pilihan semua orang, orang yang diikuti (following), dan juga orang yang disebut (mention) saja.

Twitter
Copyright ©Twitter

Akan tetapi secara default, untuk pilihan yang akan aktif yakni seluruh orang bisa membalas tweet kalian. Dengan demikian, untuk melakukan pembatasan reply berikut, pengguna harus mengaktifkan dan melakukan pengaturan terlebih dahulu pada akun Twitter miliknya.

Untuk cara peggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana pengguna cukup klik kolom Tweet, kemudian klik “semua orang bisa membalas” dengan ikon universal (bumi). Setelah itu, kalian bisa ubah ke pilihan yang sesuai dengan keinginan kalian.

Baca Juga: Samsung Galaxy M51 Muncul di Situs Resmi Perjelas Kehadirannya

Jadi, nantinya teman kalian yang tidak termasuk dalam opsi reply ini nantinya tidak akan mendapati tombol reply pada tweet kalian. Dengan demikian, mereka juga tidak bisa berkomentar apapun terkait cuitan terbaru yang diunggah.

Ini cuman berlaku untuk reply saja, sedangkan pengguna yang dilakukan pembatasan tersebut masih bisa melakukan re-tweet ataupun memberikan tanda like terhadap postingan tersebut. Dan tujuan pesaing Facebook menghadirkan fitur ini yakni mencegah potensi twit yang menyinggung.

Diharapkan dengan dihadirkannya fitur seperti itu, Twitter bisa menjadi platform yang dapat membuat pengguna merasa lebih baik untuk berbagi cerita. Fitur ini sudah tersedia di platform website ataupun Aplikasi untuk para pengguna Android dan iOS.

baca juga: PUBG Mobile Akhirnya Hadirkan Map Erangel 2.0 Secara Resmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.