Xiaomi Mi 10 Ultra Rebut Gelar Raja Kamera Smartphone dari P40 Pro

0
1089
Xiaomi Mi 10 Ultra Release
Copyright ©MBC News

Xiaomi Mi 10 Ultra Dapatkan Hasil Sangat Memuaskan di DxOMark

Oketekno – Selama beberapa waktu belakangan kita mengetahui bahwa P40 Pro telah menjadi ponsel dengan kamera terbaik versi DxOMark. Akan tetapi sepertinya sekarang sudah tidak lagi, dikarenakan Xiaomi Mi 10 Ultra telah merebut gelar tersebut.

Diketahui kalau ponsel premium terbaru dari Xiaomi ini telah resmi mendapatkan skor paling tinggi di DxOMark, karena memang menawarkan kemampuan kamera yang luar biasa. Bahkan untuk tingkat zoom melebihi daripada Samsung Galaxy S20 Ultra.

Baca Juga: Google Rilis People Cards, Fungsinya?

Sebagaimana dilansir dari GSMArena, diketahui kalau Xiaomi Mi 10 Ultra mendapatkan skor kamera 130 secara keseluruhan. Dimana itu terdiri dari 142 poin untuk foto, dan juga 106 poin dari hasil tes kamera untuk perekaman video. Skor tersebut beda tipis daripada Huawei P40 Pro yang merupakan sang raja sebelumnya, dengan skor 128 poin.

DxOMark Mi 10 Ultra
Copyright ©DxOMark

Dari keterangan yang disampaikan oleh DxOMark, diketahui kalau Xiaomi Mi 10 Ultra tersebut telah menghasilkan warna yang alami, mirip seperti warna aslinya. Untuk tingkat Zoom juga bisa menangkap banyak detail, dan skor dalam uji foto bokeh bisa didapatkan secara maksimal karena berhasil isolasi objek dengan baik.

Baca Juga: Apple Dituduh Salah Gunakan App Store

Untuk kamera ultra wide yang dimiliki juga dinilai memuaskan, itu berkat sudut pandangnya yang lebih luas daripada Smartphone yang ada di pasaran saat ini. Masalah performa dalam mengambil foto di malam hari juga dinilai baik.

Pada masalah perekaman video, HP Xiaomi ini disebut mampu mendapatkan video berkualitas tinggi dengan dynamic range dan juga pewarnaan yang bagus, memiliki autofokus yang sigap dan juga stabilisasi yang efektif.

Sekilas tentang kamera Xiaomi Mi 10 Ultra, keempat sensor belakang terdiri dari 48MP + 48MP periskop 5x optical zoom dan 120x zoom hybrid + 20MP ultrawide + 12MP telephoto 2x optical zoom. Kameranya ini juga mendapatkan dukungan perekaman dalam kualitas 8K.

baca juga: Segera Rilis dengan Dimensity 720, HP Realme Ini Lebih Murah dibanding V5?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.