Tanda iPhone 12 Siap Mulai Produksi Massal

0
314
iPhone 12
Copyright ©Tom's Guide

Pabrik Perakitan iPhone 12 Siap-Siap Produksi Massal

Oketekno – Sudah banyak sekali bocoran informasi terkait kehadiran iPhone 12 ini, mulai dari desain, spesifikasi hingga masalah harga yang akan ditawarkan. Dan dalam bocoran terbaru kali ini giliran mengungkap tanda hendak dimulainya produksi massal terhadap ponsel iPhone generasi terbaru tersebut.

Ini berasal dari Foxconn yang merupakan pabrik pembuat komponen elektronik terbesar di Dunia. Perusahaan berbasis di China ini telah mulai melakukan perekrutan pekerja untuk pabriknya di Zhengzhou. Lowongan yang ditujukan untuk publik tersebut akan ditempatkan pada bagian jalur perakitan.

Baca Juga: Berikutnya yang Hadir di Mobile Legends Hero Assassin

Untuk angka perekrutannya mencapai satu juta pekerja, dimana angka tersebut jauh jika dibandingkan pada saat perekrutan di luar musim produksi iPhone yang cuman mencapai puluhan ribu saja. Dimana hal tersebut sudah menjadi hal biasa dan familiar, dikarenakan memang perilisan ponsel Apple ini sendiri waktunya terjadwal dengan baik.

Foxconn
Foxconn; Copyright©Internet

Sebagaimana dilansir dari detikINET, Foxconn ini sendiri memiliki jadwal perekrutan setiap tahunnya untuk memproduksi ponsel terbaru dari Apple, dan tahun ini sepertinya giliran iPhone 12. Akan tetapi pada tahun ini perekrutannya sendiri dibuka lebih lambat, jika dibandingkan dengan tahun 2019, karena dimulai pada bulan Juli 2020 kemarin.

Baca Juga: Game Fortnite Dipastikan Tidak Akan Pernah Bisa Dimainkan di HP Kentang

Hal ini wajar saja, dikarenakan memang pandemi kemarin memaksa sederet perusahaan besar harus mengalami kemunduran jadwal. Dan keterlambatan proses perekrutan Foxconn ini sendiri juga terjadi setelah perusahaan Apple memutuskan untuk menunda perilisan iPhone generasi terbarunya.

“Seperti yang kalian tahu, tahun lalu kami mulai menjual iPhone baru pada akhir September. Tahun ini, kami memproyeksikan suplai baru tersedia beberapa minggu kemudian,” seperti itulah keterangan dari Luca Maestri, selaku Chief Financial Officer Apple, mengutip dari CNBC.

Biasanya, perusahaan Apple akan menggelar acara perilisan pada bulan September. Akan tetapi iPhone 12 ini disebut bisa mencapai bulan Oktober, tergantung daripada pabrikan apakah bisa menyelesaikan target dalam waktu yang lebih cepat dari biasanya atau tidak.

baca juga: Segera Rilis dengan Dimensity 720, HP Realme Ini Lebih Murah dibanding V5?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.