Facebook Bakal Kasih Peringatan Terhadap Pengguna Sebelum Bagikan Post

0
272
Facebook Apps
Copyright ©Techno

Facebook Kasih Peringatan Sebelum Bagikan Postingan

Oketekno – Berbagai macam upaya telah dilakukan oleh perusahaan Facebook demi memberikan kenyamanan terhadap pengguna dalam mendapatkan informasi dari platform-nya. Dimana dalam beberapa waktu terakhir ini fokus terhadap pemberantasan informasi hoax yang merajalela.

Apalagi di tengah pandemi virus corona berikut, dimana banyak sekali misinformasi beredar luas di jagat maya, salah satu media paling besar yakni FB. Namun platform pesaing Twitter tersebut tengah berusaha memberantas informasi yang tidak benar.

Baca Juga: Siapkan PC Kalian, Berikut Spesifikasi yang Dibutuhkan Untuk Marvel’s Avengers

Kali ini Facebook memberikan pilihan terhadap pengguna, yang mana akan dimunculkan notifikasi di layar sebelum artikel tersebut dibagikan. Tujuannya yakni membantu orang lebih paham terakhir kemutakhiran dan sumber konten sebelum mereka membagikannya kepada teman atau di grup yang digabungnya.

Notifikasi bagikan post
Copyright ©about.fb.com

Selain itu, penambahan fitur ini juga bertujuan mengarahkan para pengguna Facebook terhadap pusat Informasi COVID-19 secara resmi agar mereka mendapatkan informasi yang kredibel terkait virus corona ini, yang berasal dari berbagai lembaga kesehatan global yang sudah terjamin keakuratannya.

Baca Juga: Google Siap Jadikan HP Android Sebagai Alat Pendeteksi Gempa yang Akurat

Ini kebanyakan untuk mencegah adanya penyebaran tautan lama yang biasanya muncul kembali ke lini masa pengguna, dan seolah menjadi link baru dengan keyakinan informasi baru juga, sehingga ini jelas menyesatkan penggunanya.

Memang sejak awal pandemi, platform sosial media berikut telah menempatkan informasi terkait virus corona dari otoritas kesehatan dan juga medis di bagian News Feed, juga membuat pusat informasi mengenai COVID-19. Akan tetapi sekarang, perusahaan lebih aktif lagi dalam mengarahkan pengguna ke informasi yang lebih benar.

Akan tetapi untuk fitur Facebook ini nantinya tidak akan berlaku bagi otoritas kesehatan atau lembaga pemerintahan maupun organisasi kesehatan global yang sudah diakui. Dikarenakan ini bertujuan agar mereka tetap bisa menyebarkan informasi dengan cepat kepada masyarakat luas tanpa terganggu dengan adanya pemberitahuan seperti itu.

baca juga: Xiaomi Mi 10 Ultra Rebut Gelar Raja Kamera Smartphone dari P40 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.