Cara Ubah Wallpaper WhatsApp di Setiap Obrolan

0
287
Copyright ©Hiramnoriega

Trik Mengubah Wallpaper di WhatsApp

Oketekno – Sebenarnya untuk wallpaper ini hanya sebagai pelengkap saja, dimana pengguna diberikan opsi untuk mempercantik tampilan percakapan dengan tema atau warna yang sesuai dengan keinginan. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, ternyata WhatsApp lebih terfokus pada pembaruan wallpaper.

Dalam beberapa waktu terakhir ini disebutkan kalau anak perusahaan Facebook tersebut menawarkan pembaruan terkait wallpaper untuk mencegah pengguna agar tidak salah kirim pesan. Dikarenakan dengan suasana yang berbeda, tentu pengguna juga akan merasakan milik grup atau orang siapakah itu yang akan dikirimkan.

Baca Juga: Redmi K30 Ultra Rilis dengan RAM 16GB, Harga Mulai Rp 4 Jutaan

Jadi nantinya pengguna tidak hanya mendapatkan pengaturan wallpaper saja, untuk seluruh tampilan. Melainkan bisa memberikan kustomisasi terhadap obrolan pribadi ataupun grup tertentu, yang bisa membedakan antara satu chatting dengan yang lainnya.

Wallpaper Kustom
Copyright ©WhatsApp

Dan untuk mengganti wallpaper pada percakapan ini sendiri sangatlah mudah, hanya dalam beberapa langkah saja pengguna sudah mendapatkan tampilan baru pada obrolan di Aplikasi WhatsApp. Berikut langkah yang dapat kalian lakukan, baik pengguna iPhone ataupun Android.

Baca Juga: Realme C12 Segera Rilis dengan Baterai 6.000 mAh Harga Terjangkau

  • Pertama, kalian masuk ke aplikasi W.A terlebih dahulu
  • Kemudian, klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas dan pilih menu pengaturan. Namun untuk pengguna iPhone, berada di ujung kanan bilah menu bawah
  • Setelah diarahkan ke halaman pengaturan, kalian bisa klik opsi obrolan/ chatting
  • Jika sudah terbuka, kalian klik menu Wallpaper obrolan (iPhone) atau Wallpaper saja untuk Android
  • Nantinya akan ada beberapa opsi ditampilkan kepada kalian, diantaranya yakni: Galeri (mengambil dari foto yang ada di ponsel kalian; Warna Solid (memberikan warna yang polos saja); Galeri WhatsApp (mengunduh aplikasi pihak ketiga resmi dari W.A); Default (mengembalikan ke pengaturan semula
  • Tunggu beberapa saat hingga proses penerapan berhasil dilakukan

Setelah pembaruan WhatsApp nantinya, kemungkinan akan ada opsi baru lainnya untuk menerapkan wallpaper tersebut di kontak mana atau grup yang mana. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mengubah Video Menjadi GIF di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.