Telkom Ungkap Penyebab Gangguan IndiHome yang Resahkan Banyak Konsumen

0
309
Gangguan IndiHome
Copyright ©Twitter

ISP IndiHome Gangguan

Oketekno – Layanan internet IndiHome memang menjadi andalan banyak kalangan di tengah pandemi, dikarenakan ISP yang khas dengan warna merahnya ini telah menjangkau wilayah yang cukup luas. Akan tetapi sayang, beberapa waktu terakhir Telkom mengalami beberapa gangguan yang menyebabkan konsumen resah.

Terbaru gangguan terjadi pada kemarin, dimana gangguan layanan internet terjadi di beberapa daerah, diantaranya yakni seperti Medan, Jakarta, Bandung, Sidoarjo, dan beberapa daerah di sekitarnya. Setelah dilakukan beberapa analisa, akhirnya Telkom telah menemukan permasalahan daripada gangguan yang terjadi kemarin di jam sibuk kerja.

Baca Juga: Facebook Lite Resmi Segera Dimatikan

Arif Prabowo selaku Vice President Corporate Communication Telkom telah menjelaskan kalau gangguan massal ini telah disebabkan adanya salah satu Domain Name Server alias DNS yang tidak bisa berfungsi secara normal.

IndiHome
Copyright ©Telkom

Masalah DNS ini menjadikan trafik internet terputus, dan ini biasanya memakan waktu 5-10 menit untuk kembali normal. Akan tetapi di beberapa daerah, kemarin mengalami gangguan hingga 25 menit tanpa akses internet yang lancar.

Baca Juga: Pecinta Game Wajib Tau Jadwal Event Steam Games Festival: Autumn Digelar

Sebagaimana laporan dari Telkom, disebutkan kalau gangguan layanan IndiHome ini terjadi pada pukul 10.20 WIB, dan semuanya telah kembali pulih pada pukul 10.45 WIB. Dan berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya telah meminta maaf.

Kemarin sempat menjadi trending topik di Twitter, dikarenakan gangguan masalah koneksi internet ini terjadi pada jam-jam sibuk. Apalagi sekarang juga banyak kerja dan belajar online, yang memaksa mereka harus berhenti sejenak lantaran tidak adanya akses internet yang cuman mengandalkan ISP dari Telkom saja.

Mengambil pembelajaran dari beberapa masalah yang sering terjadi akhir-akhir ini, pihak IndiHome mengatakan kalau pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanannya untuk memberikan akses terbaik terhadap seluruh kalangan. Entah itu dari segi pelayanan ataupun kualitas layanan yang ditawarkan untuk masyarakat.

baca juga: Berikutnya yang Hadir di Mobile Legends Hero Assassin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.