Redmi 9A Rilis di Indonesia Sebagai Smartphone Sejutaan, Ini Spesifikasinya!

0
404
Smartphone sejutaan Redmi 9A
Copyright ©Techdaily

Harga dan Spesifikasi Redmi 9A di Indonesia

Oketekno – Akhirnya sebuah Smartphone terbaru lagi dirilis di Indonesia dengan membawa perbekalan spesifikasi yang cukup mengesankan. Redmi 9A telah hadir melalui sebuah acara live streaming yang digelar pada hari Kamis kemarin, dan masuk ke segmen Smartphone Sejutaan.

Smartphone ini telah menawarkan panel layar seluas 6.53 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 20:9. Tidak sama seperti Redmi Note 9, dikarenakan ponsel ini masih menawarkan konsep desain notch sebagai penampung kamera selfie.

Baca Juga: Game Fortnite Dipastikan Tidak Akan Pernah Bisa Dimainkan di HP Kentang

Pada bagian notch tersebut terdapat sensor kamera beresolusi 5MP. Sedangkan di bagian belakangnya menawarkan sebuah lensa kamera saja, ukurannya 13MP dengan susunan vertikal bersama LED Flash di bagian pojok kiri atas body belakangnya.

Redmi 9A
Copyright ©Xiaomi

Sedangkan untuk performa, Redmi 9A ini menawarkan chipset Helio G25 (12nm) dari MediaTek, dengan dukungan memori internal RAM 2GB/3GB serta kapasitas penyimpanan 32GB saja. Pengguna masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 512GB.

Baca Juga: Segera Rilis dengan Dimensity 720, HP Realme Ini Lebih Murah dibanding V5?

Untuk perbekalan performa seperti ini sudah sewajarnya sebagai Smartphone sejutaan, bahkan ada beberapa HP Android yang malah mengusung spek lebih rendah daripada itu di rentang harga yang sama. Dan Redmi masih menggunakan OS standar, Android 10 dengan lapisan MIUI 12.

Di sektor daya telah dihadirkan baterai berkapasitas 5.000 mAh, dan pengguna tidak mendapatkan dukungan teknologi pengisian daya cepat, dan port pengisian daya atau transfer data juga cuman menggunakan microUSB alias model lama.

Harga Redmi 9A yang ditawarkan yakni senilai Rp 1.199.000,- untuk varian 2GB/32GB, sedangkan untuk varian 3GB/32GB dibanderol senilai Rp 1.299.000,- di Indonesia. Akan tetapi untuk pembeliannya di toko offline Rp 50.000,- lebih mahal daripada harganya di toko online resmi Xiaomi.

Rencananya Smartphone sejutaan ini akan mulai dijual di Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang pukul 13.00 WIB melalui toko resmi Xiaomi (Mi Store) untuk offline. Dan Mi.com dan beberapa channel resmi di e-commerce untuk penjualan online.

baca juga: Apple Dituduh Salah Gunakan App Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.