Rahasia Engsel Samsung Galaxy Z Fold 2 Tidak Mudah Rusak

0
271
Samsung Galaxy Z Fold 2 Release
Copyright ©Cnet

Samsung Galaxy Z Fold 2 Punya Sikat Pembersih

Oketekno – Tidak hanya meluncurkan perangkat Smartphone Premium seperti biasanya saja, melainkan ada penambahan perangkat baru yang ikut rilis dalam Galaxy Unpacked secara online 5 Agustus 2020 kemarin. Samsung Galaxy Z Fold 2 turut hadir dalam rangkaian acara yang meriah tersebut sebagai perangkat paling flagship.

Smartphone layar lipat ini hadir bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 20 series yang sama-sama memiliki chipset generasi paling baru dari Qualcomm, Snapdragon 865+. Perangkat ini menawarkan peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold tahun lalu.

Baca Juga: Update Sistem Sudah Digulirkan Sebelum Samsung Galaxy Note 20 Edar di Pasaran

Perubahan paling berasa yang dihadirkan yakni fitur pembersih otomatis yang disematkan di bagian engsel ponsel. Dimana fitur bernama Sweeper ini terdiri dari sederet bulu sikat, yang memiliki fungsi membersihkan debu ataupun kotoran yang mencoba masuk ke bagian engsel ponsel.

sikat pembersih Samsung
Copyright ©Samsung

Ketika perangkat dilipat ke dalam dan keluar, secara otomatis sikat ini nanti akan membersihkan lapisan permukaan engsel Samsung Galaxy Z Fold 2. Dan fitur seperti ini sebenarnya sudah ada di generasi pertama, namun cuman ada lapisan sikat untuk memblokir debu atau kotoran dari luar saja.

Baca Juga: Xiaomi Mi Mix Alpha Dikonfirmasi Tidak Akan Diproduksi Massal

Akan tetapi sayangnya Samsung masih belum puas dengan teknologi itu, karena dinilai kurang efektif serta debu masih bisa masuk ke bagian engsel ponsel. Hingga berujung terjadi masalah ketika pengguna melipat Smartphone miliknya.

Melansir dari Engadget, untuk ukuran dari bulu sikat di Galaxy Z Fold 2 ini sendiri juga 25 persen lebih pendek dari sebelumnya. Yang mana dengan ukuran lebih kecil ini, diklaim bisa membersihkan lebih banyak partikel debu secara lebih efektif, sehingga bisa menjaga engsel dari gangguan debu yang dapat menyebabkan masalah.

Dan berkaitan dengan hal tersebut, tidak diketahui seberapa lama sikat di engsel Samsung Galaxy Z Fold 2 itu bertahan. Disamping itu, spesifikasi detail dari perangkat ini juga masih belum terungkap, karena Samsung baru akan rilis di pasaran tanggal 1 September 2020 mendatang.

baca juga: Google Rilis People Cards, Fungsinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.