Lainnya Sudah Type-C, Mengapa Redmi 9A Masih Setia MicroUSB?

0
303
Redmi 9A Release
Copyright ©Head Topics

Alasan Redmi 9A Masih Pakai MicroUSB

Oketekno – Akhirnya kemarin Xiaomi telah resmi meluncurkan Smartphone murah terbarunya di level sejutaan melalui sebuah acara yang digelar scara virtual. Akan tetapi ada rasa penasaran bagi banyak kalangan terkait Redmi 9A ini, dimana masalah port pengisian dan transfer data yang digunakan.

Berbeda dengan Redmi 9, dimana sudah menggunakan USB Type-C atau bahkan Redmi 8A yang menjadi generasi sebelumnya. 9A sekarang ini malah menggunakan konektor micro-USB biasa yang khas dengan HP Android rilisan beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Apple Dituduh Salah Gunakan App Store

Sebagaimana dilansir dari KompasTekno, Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia telah mengungkap kalau penggunaan konektor lama ini bertujuan untuk membuat harga perangkat bisa ditawarkan lebih murah.

Redmi 9A color
Copyright ©Xiaomi

“Kami perlu memutuskan apakah pengguna Redmi (A) lebih memilih fitur ekstra atau harga. Untuk pengguna Redmi A, kami sadar bahwa harga yang murah adalah segalanya,” begitulah keterangan Alvin dalam konferensi pers kemarin.

Alvin mengaku bahwa dirinya telah memergoki sepasang calon pembeli yang hendak memilih Redmi 7A di sebuah toko. Dan ia bingung kenapa mereka malah memilih generasi lama, dibanding Redmi 8A yang sebenarnya sudah mengalami beberapa peningkatan lebih baik.

Baca Juga: Segera Rilis dengan Dimensity 720, HP Realme Ini Lebih Murah dibanding V5?

Dan ketika ia bertanya alasannya kenapa, calon pembeli itu mengatakan kalau mereka tidak memiliki budget lebih untuk meminang Redmi 8A. Sehingga ia memutuskan menggunakan konektor generasi lama lagi untuk menekan harga penjualannya lebih baik, terutama untuk kelas Redmi A series.

Harga Redmi 9A yang sekarang ini dinilai juga masih wajar, dimana versi 2GB/32GB ditawarkan Rp 1.999.000,- secara offline atau Rp 1.249.000,- di toko online. Harga tersebut tidak jauh berbeda daripada sederet generasi lama, yang dibanderol Rp 999.000,-.

Bahkan dalam pernyataannya kemarin, Redmi 9A juga sempat memberikan singungan terhadap smartphone entry-level lainnya yang dibanderol dengan harga lebih mahal daripada perangkat terbaru yang dirilisnya itu.

baca juga: Berikutnya yang Hadir di Mobile Legends Hero Assassin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.