Kandang Apple Malah Dipenuhi Smartphone Buatan China

0
329
virus corona smartphone
Copyright ©Top Career

Smartphone China Merajalela di Amerika Serikat

Oketekno – Vendor Smartphone memang kebanyakan yang mendunia berasal dari China, dan ternyata itu tidak terkecuali sampai masuk kandang Apple, dimana juga telah didominasi oleh sederet perangkat buatan China rata-rata.

Untuk sekarang ini memang beberapa aplikasi yang masuk ke Negara Amerika Serikat sudah dipersulit, termasuk diantaranya layanan milik Google yang kini sudah dilarang untuk ikut serta pada brand Huawei juga. Kemudian tekanan terus diberikan terhadap TikTok, kemudian nanti juga akan berlanjut ke WeChat serta sederet layanan lainnya.

Baca Juga: Siapkan PC Kalian, Berikut Spesifikasi yang Dibutuhkan Untuk Marvel’s Avengers

Sedangkan untuk masalah tekanan dari bisnis Smartphone masih belum begitu berasa, akan tetapi tidak menutup kemungkinan pemerintah AS akan melakukan hal yang sama. Dikarenakan menurut biro riset Canalys mengenai pasar ponsel di AS, sebanyak 70% perangkat yang terjual di Negeri tersebut merupakan produksi dari China.

canalys
Copyright ©canalys

Dimana untuk angka tersebut 10% lebih tinggi daripada perkiraan dari Canalys, terkait perangkat Smartphone dari China yang berhasil masuk dan beredar luas di Amerika Serikat. Dan selama beberapa waktu terakhir ini memang hal demikian wajar terjadi, karena di tengah susahnya perekonomian, membuat kalangan lebih memilih ponsel dengan harga lebih terjangkau.

Baca Juga: Google Siap Jadikan HP Android Sebagai Alat Pendeteksi Gempa yang Akurat

Tentu saja HP Android dari China begitu mendominasi terkait hal tersebut, karena rata-rata perangkat dari Negeri Bambu berikut jauh lebih terjangkau daripada milik brand lokal. Walaupun tetap ada penurunan dari ratio pembelian sebesar 10% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, Canalys juga mengungkap kalau Apple masih nomor satu pada kuartal kedua 2020 kemarin, dengan perolehan market share 47.1%, kemudian disusul oleh Samsung dengan angka 23,2%, dan ada LG, Lenovo dan TCL di posisi bawahnya secara berurutan.

Dengan memanasnya hubungan pemerintah AS dan China ini kedepannya tidak menutup kemungkinan merembet ke permasalahan bisnis lainnya, tidak terkecuali Smartphone secara penuh. Dikarenakan memang vendor asal China begitu mendominasi pasar Dunia juga.

baca juga: Xiaomi Mi 10 Ultra Rebut Gelar Raja Kamera Smartphone dari P40 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.