ZTE Terlihat Sangat Siap Rilis Smartphone dengan Kamera Bawah Layar

0
385
Smartphone berkamera bawah layar
Copyright ©BEJAGADGET

ZTE Berikan Bocoran Soal Smartphone Berkamera Bawah Layar

Oketekno – Beberapa waktu belakangan ini banyak sekali vendor asal China yang berlomba untuk menawarkan ponsel dengan perbekalan kamera bawah layar. Akan tetapi melalui pernyataan berikut, menjadikan ZTE terlihat paling siap untuk meluncurkan ponsel dengan teknologi baru itu ke pasaran.

Vendor lain seperti OPPO, Xiaomi, dan juga Vivo diketahui sudah beberapa kali menunjukkan wujud daripada Smartphone yang dilengkapi dengan kamera selfie bawah layar tersebut. Akan tetapi mereka mengklaim kalau mewujudkan ponsel dengan teknologi demikian sangatlah sulit, dikarenakan harus melalui layar untuk menangkap objek gambar.

Baca Juga: HMD Global Dapat Suntikan Dana dari Google dan Qualcomm, Nokia Siap Bangkit Lagi?

Bisa saja dihadirkan, akan tetapi beberapa kali tentu kualitasnya tidak maksimal sebagaimana perangkat dengan kamera selfie yang berada di bagian luar. Tentu ini akan menjadi pertimbangan sendiri bagi vendor HP Android untuk menerapkannya. Apakah itu termasuk ZTE?

ungkapan Bos ZTE
Copyright ©Weibo

Hal tersebut tidak bisa dipastikan, akan tetapi yang jelas Ni Fei selaku Presiden ZTE Mobile Device telah memposting sesuatu di sosial media China, Weibo miliknya. Ia telah menggoda para fans untuk menyambut kedatangan Smartphone terbarunya dengan teknologi kamera bawah layar.

Baca Juga: Xiaomi Mi 10 Ultra Rebut Gelar Raja Kamera Smartphone dari P40 Pro

Akan tetapi dalam informasi tersebut tidak turut diketahui jadwal pasti perilisan dari Smartphone yang dimaksud. Hanya saja postingan tersebut memberikan isyarat terkait ponsel dengan kamera bawah layarnya saja.

Dikarenakan postingan ini dikirimkan menggunakan A20 5G, maka banyak spekulasi bahwa ponsel inilah yang akan hadir dengan teknologi kamera di bawah layar. Akan tetapi ini hanya perkiraan saja, karena sang vendor tidak mengungkap apapun terkait perangkat terbarunya itu, termasuk memberikan gambaran soal desain dari ponsel terbarunya itu.

Pada bulan Juni kemarin salah satu produsen panel OLED bernama Visionox telah berhasil memecahkan masalah terkait penggunaan kamera selfie bawah layar untuk tetap mempertahankan kualitas, dimana itu berkat algoritma hardware dan software untuk meningkatkan sudut pandang dan mengurangi silau. Tidak diketahui apakah ZTE akan menggunakan panel dari perusahaan ini atau tidak, namun kalau dalam waktu dekat tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi.

baca juga: Google Siap Jadikan HP Android Sebagai Alat Pendeteksi Gempa yang Akurat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.