TikTok Mau Dijual, Facebook Malah Pilih Beli Aplikasi Ini

0
2167
Ada Dewan Baru, Kekuasaan Mark Zuckerberg di Facebook Bakal Terbatasi
Copyright ©ITKeymedia

Facebook Malah Incar Dubsmash

Oketekno – Dikarenakan kebijakan pemerintah AS, memaksa Bytedance harus menjual salah satu platform miliknya yang tengah digemari oleh banyak masyarakat luas terutama kalangan anak muda, yakni TikTok. Aplikasi video pendek tersebut kalau tidak dijual, maka akan dilakukan pemblokiran terhadap layanan tersebut.

Sebenarnya kalau perusahaan Facebook menginginkan tidak ada pesaing untuk platform miliknya lagi, bisa melakukan pembelian terhadap aplikasi atau layanan tersebut. Dengan demikian, perjuangannya untuk menciptakan pesaing, dimana kini sudah mulai diterapkan terhadap Instagram Reels tidak lagi terjadi.

Baca Juga: Dengan Update Ini Epic Comeback Lebih Mungkin di Mobile Legends

Akan tetapi berdasarkan laporan terbaru, dikatakan kalau raksasa sosial media tersebut lebih memilih untuk mengakuisisi Dubsmash yang merupakan layanannya. Perusahaan lain yang juga mengincar layanan tersebut yakni Snap. Sedangkan TikTok tengah masuk dalam list pembelian Microsoft.

Dubsmash
Copyright ©Yahoo

Melansir dari The Information, Facebook dan Snap sudah tidak lagi dalam pembicaraan tentang kesepakatan tersebut secara aktif. Hanya saja kedua perusahaan besar ini mengagumi tim daripada Dubshmash terkait layanannya.

Baca Juga: ZTE Terlihat Sangat Siap Rilis Smartphone dengan Kamera Bawah Layar

Disamping itu, pihak Dubsmash juga tidak memberikan tanggapan terkait adanya usaha akusisi dari kedua platform sosial media besar tersebut. Informasi mengenai akuisisi ini muncul beberapa hari setelah Presiden AS, Donald Trump memberikan ancaman terkait operasi TikTok yang tetap menjalin transaksi dengan induk perusahaannya, ByteDance.

Ada tenggang selama kurang lebih 45 hari untuk perusahaan ByteDance melepaskan layanannya yang beredar luas di Amerika Serikat. Kalau dalam waktu ini tidak juga dilepaskan, maka layanan tersebut akan diblokir sepenuhnya dari Negaranya, sehingga kalangan muda tidak lagi bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Kalau sampai memang Microsoft berhasil mendapatkan TikTok, dan Facebook mendapatkan Dubsmash. Maka tidak menutup kemungkinan kedua perusahaan tersebut bersaing satu sama lain dengan strategi baru, karena yang memegang layanannya juga sudah berbeda. Apakah ini cuman di Amerika, atau mungkin beredar secara global juga, masih belum diketahui secara pasti.

baca juga: Jadwal Rilis iPhone 12 Mulai Dibocorkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.