Sinkronisasi Pesan di WhatsApp Sudah Dimulai

0
311
Sederet Fitur Unggulan WhatsApp Web Business yang Perlu Kamu Tau
Copyright ©Trengo

Bisa Aktif Sekaligus Bersamaan Meski Beda Jenis Perangkat Sekalipun

Oketekno – Berbagai macam proyek tengah dikerjakan oleh WhatsApp demi memberikan pelayanan yang maksimal terhadap penggunanya. Dan salah satu yang paling dinantikan yakni kehadiran fitur sinkronisasi, yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan akun sama di beberapa perangkat sekaligus.

Dan melalui fitur ini nanti, pengguna tidak akan dibatasi dengan platform ataupun jenis perangkat, sehingga ponsel Android dan iOS sekalipun tetap bisa digunakan secara bersamaan, menerima ataupun mengirim pesan dengan mudah dan cepat.

Baca Juga: Lainnya Sudah Type-C, Mengapa Redmi 9A Masih Setia MicroUSB?

Selama ini memang pengguna bisa melakukan migrasi data ketika ingin perpindahan akun, dimana harus melakukan upload file terlebih dahulu ke layanan cloud. Kemudian baru memasang di perangkat baru dan mengunduhnya kembali seluruh file yang sudah berhasil dicadangkan sebelumnya.

WABetaInfo Sync
Copyright ©

Melansir dari laman The Next Web, melalui postingan WABetaInfo telah dijelaskan kalau perusahaan WhatsApp sekarang ini tengah mengerjakan fitur yang memungkinkan sinkronisasi terjadi secara terus-menerus di latar belakang. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan sinkronisasi dari pesan yang diterima ataupun dikirimkan di beberapa perangkat sekaligus.

Baca Juga: Redmi 9A Rilis di Indonesia Sebagai Smartphone Sejutaan, Ini Spesifikasinya!

Untuk sekarang ini developer tengah melakukan uji coba menghadirkan fitur dukungan akun bisa diaktifkan di beberapa perangkat sekaligus melalui versi beta. Dan tentu saja kalaupun sudah siap, maka pengguna global bisa mendapatkan fitur tersebut secara keseluruhan.

Dan ketika proses sinkronisasi awal, disarankan pengguna untuk terhubung dengan jaringan WiFi, dikarenakan memang akan dibutuhkan data dan koneksi yang stabil. Itu disebabkan seluruh file foto, video, dan juga dokumen akan turut disertakan dalam unduhan tersebut.

WABetaInfo sendiri juga sudah melakukan uji coba sinkronisasi terhadap desktop client, dan diketahui kalau itu berfungsi pada perangkat seluler juga. Apabila transfer sudah selesai, maka pengguna nanti bisa melanjutkan chatting WhatsApp di seluruh perangkat yang tertaut secara real-time, mudah dan cepat.

baca juga: Cara Ubah Wallpaper WhatsApp di Setiap Obrolan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.